(STIBA.ac.id) Gowa –  Desa Parigi Kecamatan Tinggimoncong, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan menjadi menjadi salah satu posko KKN mahasiswa STIBA Angkatan VI. Di desa ini, sebanyak lima mahasiswa ditempatkan. Muadz selaku kordes, sementara Fakhri Nur Zaki, Irfan Maulana, Muh. Adi Aqsa, dan Abd. Usamah masing-masing sebagai sekretaris, bendahara, infokom, dan perlengkapan.

Baru-baru ini, kelima mahasiswa tersebut mengadakan Seminar Program Kerja KKN, Selasa (7/2/2023). Acara dilaksanakan di Balai Pertemuan Kantor Desa Parigi, dihadiri oleh Sekretaris Desa Hizbullah Ardan mewakili Kepala Desa Hj. Siti Aida yang berhalangan hadir. Beberapa staf desa, termasuk kepala dusun, dan beberapa tokoh masyarakat juga tampak hadir dalam seminar tersebut.

Dalam sambutannya, Kordes KKN Desa Parigi, Muadz menyampaikan harapannya untuk bisa berkontribusi dalam pembangunan masyarakat Desa Parigi khususnya dalam penyebaran ilmu-ilmu keislaman dan pengajaran Al-Qur’an.

Sekretaris desa menyambut baik kehadiran mahasiswa KKN STIBA Makassar tersebut.

“Saya mewakili pemerintah Desa Parigi menyambut baik mahasiswa KKN STIBA Makassar. Harapannya kegiatan yang dulu sudah dirintis oleh mahasiswa KKN STIBA sebelumnya bisa dilanjutkan, terutama program Dirosa. Masyarakat sangat menantikan kegiatan ini. Dan saya berharap, tahun ini bisa berjalan lebih baik dan bisa menjangkau lebih banyak tempat,” ungkap Hizbullah Ardan, Sekretaris Desa Parigi.

Sekdes juga berharap agar mahasiswa KKN Desa Parigi selain melanjutkan program Dirosa juga bisa menargetkan beberapa program lain, di antaranya pembinaan remaja di masjid-masjid dan tebar imam masjid.

Acara dilanjutkan dengan pemaparan Program Kerja KKN Desa Parigi oleh Muadz. Dalam keterangannya, Muadz menguraikan program kerjanya yang dibagi atas program harian, program pekanan, program Ramadan dan program andalan.

Hadirin yang menyimak pemaparan Proker KKN tampak antusias dengan program-program yang direncanakan. Meraka berharap proker-proker tersebut bisa benar-benar direalisasikan. Beberapa hadirin pun memberikan usulan-usulan dan ditanggapi dengan baik oleh Muadz selaku kordes.

Reporter: Fakhri Nur Zaki

Loading