(STIBA.ac.id) Gowa – Mahasiswa KKN VI STIBA Makassar yang bertugas di desa Kanreapia Kecamatan Tombolo Pao mengawali kegiatan dengan melakukan observasi dan silaturahmi ke beberapa imam dan tokoh masyarakat se-Desa Kanreapia.

Puncak dari observasi yang dilakukan ialah dengan menggelar seminar program kerja yang diselenggarakan di Kantor Desa Kanreapia dan dihadiri langsung oleh Kepala Desa Kanreapia H. Rusli Yusuf dan Ketua BPD Ustaz Nandang Wahyat, S.Pd.I.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Desa Kanreapia menyampaikan harapannya agar mahasiswa KKN dapat membantu menyukseskan program-program kerja di wilayah kerjanya, khususnya di bidang dakwah.

“Kami sangat Bersyukur dengan kedatangan adik-adik KKN STIBA di desa Kanreapia. Angkatan tahun lalu KKN STIBA di desa ini sangat memberikan kesan yang baik bagi masyarakat khususnya di bidang agama. Maka dari itu, kami berharap adik-adik bisa mempertahankan hasil kerja angkatan tahun lalu kalau bisa ditingkatkan hasilnya,” ujarnya.

Ia juga mengajak warganya untuk bekerja sama membantu menyukseskan program kerja mahasiswa KKN tersebut.

Acara dilanjutkan dengan pemaparan program kerja oleh Kordes Kanreapia Muhammad Reynaldi Tahir. Di antara program kerja pamungkas mereka adalah Festival Anak Saleh, Pelatihan Imam dan Khotib Jumat, dan Pelatihan guru TPA.

Seminar ini ditutup dengan sesi foto dan pembagian buku Serial Dasar-Dasar Islam dan Aqidah Ahlussunah terhadap Para Sahabat.

Loading