(STIBA.ac.id) Maros – KKN VI STIBA Desa Moncongloe menyelenggarakan Seminar Program Kerja yang dilaksanakan di Aula Desa Moncongloe,  Kamis (9/2/2023). Seminar ini digelar sebagai wasilah memperkenalkan kepada masyarakat hal apa saja yang akan mereka lakukan selama dua bulan ber-KKN.

Desa Moncongloe menerima tiga orang mahasiswa dan 22 mahasiswi. Rizki Latif selaku Koordinator Desa bersama satu orang sekretaris dan bendahara serta dua koordinator posko.

Seminar tersebut disambut oleh masyarakat Desa Moncongloe.

“Kehadiran mahasiswa STIBA sangat diperlukan, semoga bisa berrmanfaat di tengah masyarakat,” harap Muhammad Said, perwakilan Bimnas Polsek Moncongloe dalam sambutannya.

Di Kecamatan Moncongloe, mahasiswa KKN STIBA Makassar disebar ke tiga posko. Di antara program kerja yang mereka canangkan adalah Program Kerja Harian, Program Kerja Pekanan, Program Kerja Ramadan, Program Kerja Andalan.

“Program kerja dan kegiatan KKN adalah ibadah, maka lakukan dengam ikhlas, cerdas, tuntas, bernas, totalitas, dan amanah,” ungkap Ustaz Ahmad Syaripudin, S.Pd.I., M.Pd.I selaku Dewan Pembimbing Lapangan memotivasi para mahasiswa.

Kegiatan yang dihadiri oleh 20 tamu undangan, warga desa, dan mahasiswa KKN VI STIBA juga dirangkaikan dengan penyerahan buku Serial Dasar-dasar Islam dan Aqidah Ahlus Sunnah wal Jamaah secara simbolik kepada Kepala Desa Moncongloe.

Acara dilanjutkan dengan pemaparan Program Kerja KKN Desa Moncongloe oleh Rizki Latif. Salah satu program yang menarik perhatian masyarakat adalah Pelatihan Penyelenggaraan Jenazah dan Pelatihan Imam dan khatib, dibmana salah satu masalah di Desa Moncongloe adalah kurangnya pengetahuan warga terkait praktik penyelenggaraan jenazah sesuai sunah Rasulullah.

Para imam masjid juga meminta bantuan agar dibuatkan struktur kepengurusan masjid-masjid yang ada di Desa Moncongloe.

“Kami berharap Mahasiswa KKN STIBA bisa menjadi keluarga di tengah-tengah masyarakat Moncongloe,” pesan dari Kepala Dusun Pammanjengan.

Pasca-Seminar Program Kerja, mahasiswa KKN VI STIBA siap membumikan dakwah di Desa Moncongloe ini.

Reporter: Rizki Latif

Loading