(STIBA.ac.id) Maros –  Mahasiswi KKN VI STIBA Kecamatan Moncongloe bekerja sama dengan pengurus MWC WI Moncongloe menyelenggarakan Pengajian Akbar Muslimah (PAM) sekecamatan. Kegiatan yang dirangkaikan dengan pengukuhan Muslimah Wahdah Cabang Moncongloe tersebut dilaksanakan di Masjid Baiturrahman Dusun Je’netallasa Desa Bonto Bunga, Ahad (12/2/2023).

Pengajian Akbar Muslimah (PAM) yang berjudul “Meraih Keberkahan Bersama Al-Qur’an” dilaksanakan sebagai wasilah agar masyarakat memahami hidup yang lebih berkah dengan Al-Qur’an dan pentingnya belajar Al-Qur’an.

Ustazah Andi Mirnawati S.Pd., M.Pd., selaku pemateri dan pengurus LKPM MWW Sulsel, pada Pengajian Akbar Muslimah ini menyampaikan pesan kepada 109 muslimah yang hadir, bahwa seorang ibu adalah madrasah pertama bagi anak-anaknya. Oleh karena itu, seorang ibu sebaiknya pandai membaca Al-Qur’an agar keberkahan turun di rumah-rumah yang kerap dibacakan Al-Qur’an di dalamnya.

“Oleh karena itu, kehadiran mahasiswi KKN VI STIBA Makassar di Kecamatan Moncongloe hendaklah disambut dengan baik. Bukakan pintu seleber-lebarnya untuk dimanfaatkan keberadaannya selama kurang lebih dua bulan ke depan, salah satunya dengan aktif mengikuti halakah Qur’an (Dirosa),” ujarnya.

Hingga saat ini, mahasiswi KKN VI telah berhasil membentuk 36 halakah Dirosa di empat desa, yaitu Desa Moncongloe, Moncongloe Lappara, Bonto Bunga, dan Bonto Marannu. Terdapat 594 santri TKQ/TPQ yang dibina dan belajar di masjid-masjid yang tersebar di seluruh Kecamatan Moncongloe dan pos-pos KKN.

MWC Moncongloe menyampaikan harapannya kepada mahasiswi KKN VI untuk menanamkan rasa cinta masyarakat terhadap Al-Qur’an dan memberikan pengaruh positif kepada masyarakat agar tumbuh kecintaannya terhadap majelis-majelis ilmu.

MWC Moncongloe juga berharap bahwa mahasiswi KKN yang berdomisili di sekitar Moncongloe tidak hanya terjun dalam pembinaan saat KKN saja, tetapi juga setelah KKN selesai, dapat bekerja sama untuk terus menjalankan dakwah di Moncongloe.

(Tim Humas Putri)

Loading