(STIBA.ac.id) Gowa –  Mahasiswa KKN VI STIBA Makassar dan KKP-PLUS Unismuh Makassar mengadakan Festival Anak Saleh di Desa Mamampang pada tanggal 12-15 Maret 2023. Festival ini bertujuan untuk mewujudkan generasi milenial yang islami di Era Society 5.0.

Acara selama tiga hari ini dihadiri oleh Sekretaris Desa Mamampang, Muh. Hatta, S.H., Kepala Desa Mamampang periode 2017-2023, para orang tua siswa dari sekolah se-Desa Mamampang, kepala dusun, dan beberapa tokoh masyarakat.

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Sekdes Desa Mamampang. Dalam sambutannya, Bapak Hatta menyampaikan apresiasi dan harapannya kepada mahasiswa KKN VI STIBA dan mahasiswa KKP-PLUS Unismuh Makassar.

“Saya berharap kegiatan ini dapat menjadi pemicu bagi anak-anak yang hendak mengikuti lomba agar ke depannya dapat menjadi anak yang saleh dan menjadi penerus di desa kita ini, dan tentunya ini akan menjadi amal jariyah bagi adik-adik mahasiswa KKN VI STIBA Makassar dan KKP-PLUS Unismuh Makassar,” ujarnya.

Festival Anak Saleh terdiri dari beberapa kategori perlombaan, seperti Azan, Hafalan Doa Harian, Hafalan Surah Pendek, Peragaan Salat, Kultum, Puisi, dan Tadarus. Total pendaftar dari semua lomba adalah 117 orang dari empat dusun di Desa Mamampang.

Reporter: Yogi Achmad