(STIBA.ac.id) Maros –  Mahasiswa KKN STIBA Makassar mengadakan pengajian di Kantor Desa Moncongloe Lappara, Kamis (16/03/2023). Pengajian tersebut digagas untuk meningkatkan hubungan antara mahasiswa KKN STIBA Makassar dengan aparat dan perangkat desa. Dengan demikian diharapkan dapat terjalin kerja sama yang lebih baik dan saling mendukung dalam pembangunan desa khususnya di bidang agama.

Tema yang diambil dalam kajian ini adalah Bekali Diri Menyambut Bulan Suci. Dipilihnya tema ini karena dekatnya Awal Ramadan 1444 H. Selain itu, untuk membekali para aparat dan staf Desa Moncongloe Lappara ilmu yang berkenaan tentang Ramadan dan seputar puasa.

Pengajian perdana ini dihadiri oleh 10 orang perangkat dan staf desa.

Pemateri dalam kegiatan ini adalah Khoirul Anwar, salah satu mahasiswa KKN STIBA Makassar yang bertugas di Desa Moncongloe Lappara.

Muhsin, salah satu staf Desa Moncongloe Lappara, sangat mendukung digelarnya pengajian ini. Bahkan Muhsin mengharapkan, kegiatan seperti ini bisa diadakan sepekan sekali di kantor desa. Harapannya pemahaman agama para perangkat desa bisa terus meningkat, sehingga bisa dipraktikkan dalam kehidupan sehari-hari.

Reporter: Abu Ubaidillah