(STIBA.ac.id) Gowa –  Mahasiswa KKN VI STIBA Makassar wilayah Tinggimoncong bekerja sama dengan pemerintah setempat sukses melaksanakan Tablig Akbar bertemakan Keutamaan dan Fikih Ramadan bersama Ustaz Bahrunnida, Lc., M.A. di Masjid Besar Baitussalam Malino, Ahad (19/03/2023). Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan pengukuhan pengurus baru DPC WI wilayah Tinggimoncong dengan Ustaz Hadianto, S.H. sebagai ketua terpilih.

Rajamuddin yang mewakili ketua DPD WI Gowa dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini sebagai bentuk upaya untuk memperkenalkan WI dan program-progamnya kepada masyarakat juga pemerintah, yang inti dari semua programnya adalah agar masyarakat lebih peduli dengan agamanya.

“Tablig Akbar yang juga dirangkaikan dengan pengukuhan DPC WI ini selain diadakan untuk menyambut bulan suci Ramadan dan pengenalan lembaga kami, juga diharapkan mampu menjadi wasilah agar masyarakat di Kecamatan Tinggimoncong semakin religius,” ungkapnya.

Sambutan juga dibawakan oleh Ismail, S.Sos., M.Si. selaku Kepala Seksi Pemberdayaan Desa Kecamatan Tinggimoncong yang mewakili camat Tinggimoncong. Menurutnya program-program yang telah dijalankan oleh mahasiswa KKN STIBA terutama Dirosa, inilah yang sangat berkesan dan diharapkan  ke depan bisa dilanjutkan oleh para pengurus DPC WI.

“Pemerintah dalam hal ini sangat mendukung kegiatan-kegiatan keagamaan yang diprogramkan terutama Dirosa, kami harap program ini bisa dilanjutkan dan ke depan bisa lebih dimaksimalkan,” ungkapnya.

Ustaz Bahrunnida, Lc., M.A. yang menjadi pemateri inti Tabligh Akbar dalam ceramahnya menyampaikan apresiasinya atas perhatian pemerintah daerah Tinggimoncong terhadap kegiatan keagamaan.

Selain itu, ia juga memberikan nasihat kepada masyarakat yang hadir, agar bisa mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya dalam menyambut bulan suci Ramadan.

“Perlu hadirin ketahui bahwa di antara keberkahan dari bulan suci Ramadan adalah amal yang kita lakukan di dalamnya akan dilipatgandakan pahalanya, maka persiapkan diri kita dengan baik, agar kita  benar-benar bisa memperbanyak amalan-amalan di bulan Ramadan,” jelas Ustaz Bahrun.

Di akhir ceramah, Ustaz Bahrunnida mengulangi kembali nasihatnya tentang tiga faktor yang dapat membuat pahala dilipatgandakan  yaitu waktu, tempat, dan kedekatan hamba.

“Dengan berakhirnya kegiatan Tablig Akbar dan pengukuhan DPC WI wilayah Tinggimoncong, maka tuntaslah misi besar yang sebelumnya diamanahkan oleh nstitusi STIBA Makassar kepada mahasiswa KKN VI wilayah Tinggimoncong,” ujar Dwi Faturrahman, selaku Korcam Tinggimoncong.

Tablig Akbar ini turut dihadiri Ketua MUI Tinggimoncong, Babinsa, Kepala Seksi Pemberdayaan Desa, lurah Malino, sekretaris lurah Malino, Kepala Rutan Malino, ketua KUA, imam Kelurahan, wakil ketua penggerak PKK, majelis taklim, serta jajaran pemerintahan kecamatan lainnya, yang tidak kurang dari 300 lebih masyarakat.

Reporter Fakhri Nur Zaki

Loading