(STIBA.ac.id) Makassar –  Wanita muslimah memiliki kedudukan dan kemuliaan yang sangat istimewa dalam Islam dan sangat diperhatikan setiap sisi kehidupannya, termasuk dalam hal berpakaian yang sudah diatur sangat detail, sehingga hijab menjadi kemulian tersendiri bagi wanita muslimah.

Hijab menjadi identitas di setiap lini kehidupan wanita muslimah yang dengannya wanita muslimah mudah untuk dikenali. Namun sangat disayangkan masih banyak wanita muslimah di luar sana yang belum memahami hakikat hijab yang menjadi kewajiban bagi wanita muslimah.

Mengingat pentingnya dakwah dalam menutup aurat, maka Departemen Keputrian DEMA STIBA Makassar mengadakan Gerakan Menutup Aurat Jilid III (GEMAR III) dengan tema “Memaknai Payung Kehidupan Muslimah” yang dibawakan oleh Ustazah Mutahharah, S.H. dan bertempat di Masjid Nur Hasanah BTN UVRI I Makassar pada Sabtu, 22 Syawal 1444 H (13/05/2023).

Ustazah Mutahharah menyampaikan tentang kewajiban wanita muslimah dan pentingnya menutup aurat. Ia mengutip firman Allah Subhanahu wa Ta’ala dalam surah al-Ahzab ayat 59, “Wahai Nabi! Katakanlah kepada istri-istrimu, anak-anak perempuanmu dan istri-istri orang mukmin, “Hendaklah mereka menutupkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka.” Yang demikian itu agar mereka lebih mudah untuk dikenali, sehingga mereka tidak diganggu. Dan Allah Maha Pengampun, Maha Penyayang.”

Ustazah juga menyebutkan bahwa perintah dalam ayat tersebut bukan hanya untuk istri-istri Nabi, melainkan untuk seluruh kaum muslimah. Jilbab menjadikan wanita muslimah terjaga dari gangguan-gangguan yang sebagian besar di alami wanita muslimah yang belum menutup aurat, sehingga wanita muslimah terjaga kehormatannya dan bertambah kemuliaanya dengan jilbab.

Peserta Gemar III ini didominasi oleh ibu rumah tangga, maka Ustazah Mutahharah pun tak lupa menyampaikan cara-cara menjadi istri yang salehah. Wanita muslimah akan lebih mampu memaknai kehidupan dan kemuliaan muslimah dengan jilbab.

Diharapkan dengan kegiatan ini mampu memberikan perubahan yang besar bagi muslimah sekitar STIBA terkhusus mengenai urgensi hijab dalam kehidupan. Harapan terbesarnya yakni agar kegiatan ini terus dijalankan dan semoga ke depannya mahasiswi STIBA terus andil dalam berdakwah hingga seluruh muslimah Antang sudah bisa menutup aurat dengan baik. Serta, diharapkan kegiatan ini dapat menjadi jalan menjalin silaturahim antara mahasiswi STIBA dengan masyarakat sekitar agar tercipta penyebaran dakwah yang rahmatan lil’alamin.

Reporter: Tim Humas Putri