(STIBA.ac.id) Makassar – Ketua kamar asrama mahasiswa memiliki peran vital dalam mencapai cita-cita besar STIBA Makassar, yaitu melahirkan generasi emas yang dapat meneruskan perjuangan para ulama. Sadar akan pentingnya hal tersebut, UKK Keasramaan STIBA Makassar mengadakan kegiatan Konsolidasi Ketua Kamar bersama Pimpinan STIBA. Tema yang diusung dalam kegiatan ini adalah Revitalisasi Fungsi dan Peran Ketua Kamar dengan Semangat Leadership

Kegiatan yang berlangsung di lantai empat Gedung Rektorat STIBA Makassar tersebut diawali dengan sambutan Wakil Kepala Kesramaan Ustaz Sirajuddin, S.Pd.I., S.H., M.H. Ia  berharap agar mahasiswa ketika berada di asrama merasa sedang berada di rumah masing-masing, karenanya dibutuhkan kerja sama dalam mewujudkan hal tersebut.

Setelah sambutan tersebut dilanjutkan penyampaian materi yang dibawakan Ketua STIBA Makassar Ustaz Akhmad Hanafi Dain Yunta, Lc., M.A., Ph.D. Ia  menasihatkan kepada para ketua kamar akan pentingnya mengikhlaskan niat dalam menjalankan amanah meskipun tidak mendapatkan imbalan apapun dari pihak keasramaan.

“Keliru, jika niat kita datang ke STIBA Makassar untuk mendapatkan gaji yang besar, tetapi jika kita ingin mencari pahala yang besar maka di sinilah tempatnya karena kampus ini adalah kampus dakwah dan perjuangan,” ujarnya, Jumat (12/5/2023).

Lebih lanjut, Ustaz Akhmad juga menyampaikan beberapa hikmah menjadi ketua kamar.

“Tabiat manusia adalah selalu ingin berada di zona nyaman, akan tetapi ketika diberikan amanah maka hal tersebut adalah kesempatan besar untuk belajar. Ketika kita diberikan amanah salah satu pelajaran yang akan kita dapatkan adalah mampu menyelesaikan masalah pribadi maupun masalah orang lain,” ungkapnya.

Ia juga menyampaikan agar peserta dapat menjadi teladan yang baik bagi anggota kamarnya.

“Fitrah manusia sejak lahir adalah senantiasa mencari teladannya,” pungkasnya.

Konsolidasi yang dihadiri 81 ketua kamar tersebut diakhiri dengan sesi tanya jawab antara ketua kamar dengan Wakil Kepala Keasramaan STIBA Makassar.

Reporter: Muh. Abrar Munir

Loading