(STIBA.ac.id) Makassar –  STIBA Makassar mengutus Kepala Pusat Penjaminan Mutu (PPM), Hendra Wijaya, Lc., M.H. sebagai peserta dalam kegiatan Workshop Penguatan Akreditasi melalui PDDIKTI pada tanggal 23-25 Mei 2023. Fokus utamanya pada Bimbingan Teknis Penyusunan Dokumen Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI).

Acara ini digelar oleh Kementerian Agama Pusat melalui Direktorat Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam Subdit Kelembagaan dan Kerja Sama dalam rangka melaksanakan fungsi pembinaan dan peningkatan mutu Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (PTKI). Kegiatan ini dihadiri oleh 48 Perguruan Tinggi Keagamaan Islam di bawah Koordinator Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Swasta (Kopertais) Wilayah VIII.

“Hal seperti ini sangat penting dalam menguatkan akreditasi, terutama bagi institusi seperti STIBA Makassar yang berencana mengajukan re-akreditasi,” ujar Hendra Wijaya yang berpartisipasi secara penuh dalam acara selama tiga hari.

Workshop dibuka oleh Kasubdit Kelembagaan dan Kerja Sama Kemenag, Thobib Al Asyhar. Kegiatan ini juga menghadirkan narasumber yang kompeten di bidang penjaminan mutu, antara lain Dr. Helmi Syaifuddin, M.Fil., Dr. H. Fajri Ismail, M.Pd.I., dan Rosihan Aslihudin, M.A.B., yang merupakan fasilitator dari Lembaga Best-Q Institute, yang bekerja sama dengan Kemenag.

Narasumber:  “Siapa Kita?”

Peserta: “P..T..K..I..!”,

Narasumber: Mau ke mana kita?”

Peserta: “Unggul… unggul… unggul…! 

Demikian yel-yel yang digelorakan dalam ruangan workshop agar sertiap peserta tetap semangat, kegiatan ini diharapkan benar-benar menguatkan akreditasi  PTKI yang berujung meningkatkan kualitas Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Swasta (PTKIS) sehingga dapat mencapai akreditasi dengan predikat Unggul.

Loading