(STIBA.ac.id) Makassar – Dua dosen STIBA yang juga tergabung dalam kepengurusan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sulawesi Selatan hadir dalam silaturahmi mubalig se-Sulsel.  Kegiatan yang diprakarsai MUI Sulawesi Selatan bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Sulsel ini digelar di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulsel, Makassar pada Sabtu, 14 Oktober 2023. Kedua dosen STIBA Makassar tersebut adalah Dr. Kasman Bakry, M.H.I. yang merupakan anggota Komisi Fatwa MUI Sulsel, dan Chamdar Nur, S.H., S.Pd.I., M.Pd., anggota Komisi Luar Negeri MUI Sulsel.

Silaturahmi mubalig ini dihadiri oleh seluruh anggota MUI Sulsel, perwakilan MUI Kabupaten/Kota se-Sulsel, dan perwakilan ormas Islam yang ada di Sulsel.

Kegiatan tersebut mengangkat tajuk Halaqah Kebangsaan dan Keumatan dengan tema Peran Umat dalam Mewujudkan Pemilu Damai di Sulawesi Selatan Menuju Masyarakat Madani dalam Kesatuan Negara RI.

Pada kesempatan itu, hadir pula salah seorang alumni STIBA, Inca Jaya sebagai perwakilan MUI Kabupaten Selayar. Empat alumni putri STIBA yang saat ini sedang mengeyam Pendidikan Kaderisasi Ulama Putri MUI Sulsel turut berpartisipasi dalam silaturahmi ini, mereka adalah Ade Ihwana Ilham, S.H., Nur Fitri Ramadhani, S.H., Nindhi Meyna Susilawati, S.H., dan Nur Fadhilah, S.H.

Keterangan foto: Dari kiri ke kanan Dr. Ilham Kadir, MA. (Pimpinan Baznas Kabupaten Enrekang), Dr. Amirsyah Tambunan, M.A. (Sekjen MUI Pusat), Dr. Waspada Santing, M.H.I. (Ketua Ganas Annar MUI Sulsel dan Pimpinan Baznas Kota Makassar), Dr. Kasman Bakry, M.H.I. (Dosen STIBA Makassar, Komisi Fatwa MUI Sulsel).

Acara ini juga menghadirkan Dr. K.H. Amirsyah Tambunan, Sekretaris Jenderal MUI Pusat sebagai narasumber yang membawakan materi dengan judul Peran Umat, Ulama, dan Ormas Islam dalam Menghadapi Pemilu 2024.

Loading