(STIBA.ac.id) Surabaya – Kepala Sekretariat STIBA Makassar, Ustaz Dr. Kasman Bakry, S.H.I., M.H.I. mengikuti Program Training of Trainer Penguatan Moderasi Beragama Beasiswa Indonesia Bangkit. Acara berlangsung dari Senin hingga Ahad, tanggal 4-10 Desember 2023 di UIN Sunan Ampel Surabaya. 

Peserta ToT Penguatan Moderasi Beragama ini terdiri dari para penerima Beasiswa Indonesia Bangkit, bekerja sama dengan LPDP Awardee untuk kategori beasiswa dalam negeri nondegree. Mereka adalah para dosen di Lingkungan Pendidikan Tinggi Keagamaan Kementerian Agama RI yang berasal dari berbagai universitas dan lintas agama di seluruh Indonesia.

Para pelatih yang terlibat berasal dari Balai Diklat Kementerian Agama RI, Pokja Moderasi Beragama Kementerian Agama RI, dan beberapa narasumber nasional, di antaranya Bapak Lukman Hakim Saifuddin, salah seorang konseptor Moderasi Beragama dan Menteri Agama 2009-2014, Prof. Dr. Akhmad Muzakki, Grad Dip., S.E.A., M.Ag., M.Phil., Ph.D. (Rektor UIN Sunan Ampel Surabaya), dan Prof. Dr. M. Arskal Salim GP., M.Ag. (Sekretaris pada Sekretariat Badan Litbang dan Diklat Kementerian Agama RI).

Ustaz Dr. Kasman Bakry saat membawakan Micro Training sebagai salah satu tugas peserta ToT.

Dari total 300 peserta ToT Penguatan Moderasi Beragama Beasiswa Indonesia Bangkit LPDP 2023, Ustaz Kasman dan 59 peserta lainnya menjalani pelatihan di UIN Sunan Ampel Surabaya, dengan pusat kegiatan di BeSS Mansion Hotel Surabaya.

Kegiatan ini diikuti oleh dosen dari berbagai Perguruan Tinggi Keagamaan Islam di bawah Kementerian Agama RI yang telah berhasil melewati seleksi administrasi dan wawancara.

Loading