(STIBA.ac.id) Makassar – Kegiatan perkuliahan mahasiswa STIBA Makassar Semester Ganjil tahun 1444-1445 H/2023-2024 M telah sukses berakhir. Ketua STIBA, Ustaz Dr. Akhmad Hanafi Dain Yunta, Lc., M.A., Ph.D., beserta para wakilnya memimpin pelaksanaan Kuliah Penutup di Masjid Anas bin Malik untuk Peserta Ikhwan dan di Gedung Aisyah bagi akhwat melalui kanal YouTube STIBA TV pada Sabtu (30/12/2023).

Ustaz Akhmad Hanafi, dalam pembukaannya, menyampaikan rasa syukur kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala karena telah mencapai tahap ini. Kesyukuran tetap di atas keistikamahan, dan senantiasa diberikan kekuatan untuk berada di jalan ilmu.

“Tetap optimistis, kita akan membawa perubahan, mulai dari masa libur ini. Kata kunci untuk ilmu harus kita ikhtiarkan,” ujarnya saat memberikan sambutan pesan liburan kepada mahasiswa.

Wakil Ketua I Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, Ustaz Rahmat Badani, Lc., M.A., memberikan pembekalan kepada mahasiswa sebelum memasuki semester mendatang. Ia juga mengharapkan mahasiswa menjadi pemuda yang semangat dalam menyosialisasikan pengalaman di STIBA.

Sambutan kemudian dilanjutkan oleh Wakil Ketua II Bidang Umum, Ustaz Musriwan Muslimin, Lc., M.H., dan Wakil Ketua III Bidang Kerja Sama, Ustaz Ahmad Syaripudin, S.Pd.I, M.Pd.I.

“Libur adalah pergerakan, aktivitas, dan pengabdian. Ia merupakan deposit akhirat, nilai Antum untuk menjadikan orang-orang yang unggul. Buatlah jadwal selama libur,” ujar Ustaz Muhammad Taufan Djafri, Lc., M.H.I, selaku Kepala Pusat Pembinaan Karakter dan Kepesantrenan.

Momen Kuliah Penutup ini juga dirangkaikan dengan peluncuran program STIBA TV Academy. Muh. Akbar, tampil sebagai perwakilan STIBA TV.

“Kembali ke kampung bukan sekadar silaturahmi dan membantu keluarga, tapi ada tugas utama kita yaitu berdakwah. Satu pesan yang perlu disosialisasikan adalah kita yang akan melanjutkan dakwah di kampung kita,” ujar Ustaz Akbar dalam sosialisasi STIBA Academy.

Sesi selanjutnya diakhiri dengan penyampaian kesan dan pesan oleh Ardiansyah, salah seorang Mahasiswa Persiapan Bahasa STIBA Makassar.

“Mahasiswa baru diibaratkan sebagai wadah kosong yang perlu diisi, dan kini mereka telah mengisi wadah tersebut dengan air tergantung seberapa banyak ilmu yang mereka terima. STIBA merupakan tempat di dalamnya memiliki orang teladan, didampingi oleh dosen-dosen yang berkualitas yang mengajarkan ilmu sebagai wadah kepada kami,” ungkapnya.

“Teruntuk para pejuang, jiwa, dan hati manakah yang tidak luluh tatkala menghabiskan waktu mereka untuk menuntut ilmu,” lanjutnya.

Reporter: Abi Sarwan

Loading