(STIBA.ac.id) Maros – Ikatan Alumni (IKA) Sekolah Tinggi Ilmu Islam dan Bahasa Arab (STIBA) Makassar baru-baru ini menyalurkan donasi berupa Al-Qur’an dan perlengkapan mengaji ke Masjid Dusun Bassikalling, Desa Toddolimae, Kecamatan Tompobulu, Kabupaten Maros, Sabtu (13/01/2024). Donasi diserahkan melalui Muh. Farid Wadjedy, mahasiswa semester VIII.

Selain Al-Qur’an, IKA juga menyumbangkan meja dan rak penyimpanan Al-Qur’an guna mendukung kegiatan mengaji di masjid tersebut. Menurut Farid, warga Desa Bassikalling sangat bersyukur menerima sumbangan ini mengingat selama ini masjid mereka belum memiliki Al-Qur’an.

Kegiatan donasi rutin seperti ini merupakan wujud kepedulian pengurus dan anggota IKA STIBA Makassar untuk berbagi manfaat dengan masyarakat luas, terutama di bidang keagamaan. Sebelumnya, IKA juga telah menyalurkan bantuan sembako bagi warga kurang mampu di sekitar kampus STIBA, donasi Palestina, donasi karpet masjid dan beberapa donasi lainnya. Tidak lupa IKA selalu bertekad hadir untuk memberikan bantuan kepada sesama alumni yang membutuhkan.

Karena itu, pengurus IKA mengajak seluruh pihak terutama para donatur untuk berpartisipasi menyalurkan donasi bagi yang membutuhkan. Semoga upaya mulia ini senantiasa mendapatkan balasan terbaik dari Allah Subhanahu wa Ta’ala. Amin.

✒️ Departemen Sosial IKA STIBA Makassar

Loading