(STIBA.ac.id) Makassar –  Memanfaatkan masa libur mahasiswa, Pusat Pembinaan Karakter 5M dan Kepesantrenan STIBA Makassar menggelar Tarbiah Gabungan Marhalah Ta’rifiyah dan Takwiniyah secara daring melalui Zoom Meeting. Kegiatan yang mengusung tema “Mendulang Emas Pahala di Tambang Hari Libur” dan “Pemuda: Unsur Perubahan dan Perbaikan Umat”, tidak hanya menguatkan tali silaturahmi, tetapi juga menjadi kanal motivasi bagi mahasiswa di masa liburan.

Ustaz Sirajuddin Qasim, Lc., M.H., selaku Kepala Bagian Pusat Pembinaan Karakter 5M dan Kepesantrenan, sekaligus menjadi narasumber utama dalam acara ini. Ia membagikan wawasan mengenai pentingnya memanfaatkan liburan semester untuk berbakti kepada orang tua, berdakwah, dan melakukan pengabdian kepada masyarakat. Ustaz Sirajuddin juga mengingatkan akan nilai luhur perjuangan orang tua dan keutamaan berbakti kepada mereka.

Kegiatan dilanjutkan dengan sambutan dari Kepala Pusat Pembinaan Karakter dan Kepesantrenan Ustaz Muh. Taufan Djafri, Lc., M.H.I., memaparkan peran vital mahasiswa sebagai pemuda dalam menjadi agen perubahan dan perbaikan di tengah-tengah umat. Ia mengajak para mahasiswa untuk mengoptimalkan potensi dan semangat muda mereka sebagai kekuatan yang dapat berkontribusi positif bagi umat dan bangsa.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Sabtu, 24 Jumadil Akhir 1445 H (06/01/2024) dan berlanjut pada 13 Januari 2024, berhasil menarik perhatian 170 peserta Marhalah Ta’rifiyah dan 90 peserta Marhalah Takwiniyah. Melalui program ini, Bagian Pembinaan Karakter berharap agar mahasiswa mengisi liburan mereka dengan aktivitas positif yang membawa berkah dan pahala.

Laporan oleh: Muhammad Abrar Munir

Loading