(STIBA.ac.id) Makassar -, UKK Keasramaan dan Kepesantrenan STIBA Makassar menggelar acara “Sabtu Bersih” bersama warga RT 003 RW 009. Bakti sosial ini bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang bersih serta meningkatkan silaturahmi antara mahasiswa STIBA Makassar dengan masyarakat sekitar.

Kegiatan ini dilaksanakan Sabtu (24/02/2024), mulai pukul 08.00 hingga 10.00 Wita, di mana mahasiswa bersama warga membersihkan lingkungan sekitar untuk menghilangkan kotoran, sampah, serta merapikan rumput dan pohon yang tumbuh lebat. Upaya ini bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang sehat, bebas dari penyakit, serta meningkatkan kenyamanan, keindahan, dan keasrian lingkungan.

Kerja bakti bersama warga RT 003 RW 009 ini juga merupakan salah satu bentuk penerapan sunah Rasulullah shallallahu alaihi wasallam dan bakti sosial mahasiswa STIBA Makassar kepada masyarakat sekitar. Dengan demikian, kegiatan ini tidak hanya memperkuat hubungan antara mahasiswa dengan warga sekitar, tetapi juga memberikan kontribusi positif terhadap lingkungan dan kebersihan masyarakat secara umum.

Reporter: Muh. Abrar

Loading