(STIBA.ac.id) Makassar – Departemen Pengembangan Sumber Daya Manusia (PSDM) Dema STIBA Makassar sukses menyelenggarakan Seminar Kesekretariatan dan Kebendaharaan pada Sabtu, 21 Syakban 1445 H/ 2 Maret 2024 M. Acara ini bertujuan untuk memberikan pemahaman mendalam kepada para Sekretaris dan Bendahara mengenai tugas dan fungsi mereka dalam sebuah organisasi atau lembaga.

Ketua Dema STIBA Makassar, Alfhabean Mahdani, dalam sambutannya menekankan pentingnya peran sekretaris dan bendahara dalam kelancaran organisasi.

“Lembaga atau organisasi tidak dapat berfungsi dengan baik tanpa peran bendahara dan sekretaris,” ujarnya.

Ia berharap agar peserta dapat mengambil manfaat maksimal dari seminar ini dan menjadi lebih profesional dalam menjalankan tugas mereka di lembaga masing-masing.

Seminar ini merupakan salah satu program kerja dari Departemen Pengembangan Sumber Daya Manusia (PSDM) Dema STIBA Makassar dan diikuti oleh 27 orang sekretaris dan bendahara dari berbagai lembaga kemahasiswaan di STIBA Makassar.

Acara berlangsung di lantai 4 gedung rektorat dan menghadirkan Kabag. Audit Mutu P2M STIBA Makassar, Ustaz Ihwan Wahid Minu sebagai pemateri.

Ustaz Ihwan Wahid memulai materi dengan mengatakan bahwa dalam sebuah organisasi, setiap individu memiliki peran penting yang perlu dikuatkan. Seminar ini merupakan kesempatan untuk mendalami pengetahuan bagi para sekretaris dan bendahara.

Pada seminar ini, Ustaz Ihwan membahas definisi, tugas pokok, dan fungsi sekretaris dan bendahara, serta etika dan keterampilan yang harus dimiliki oleh keduanya.

Acara berlangsung lancar dengan sesi tanya jawab dan diskusi antara pemateri dan peserta, yang merupakan sekretaris dan bendahara dari berbagai lembaga kemahasiswaan di STIBA Makassar. Acara ditutup dengan foto bersama pemateri dan seluruh peserta.

Reporter: Muh. Islahuddin Dahri

Loading