(STIBA.ac.id) Makassar – Acara Pelepasan dan Penutupan Pembekalan Mahasiswa KKN VII diadakan pada Senin, 4 Maret 2024, di Lantai 2 Masjid Anas bin Malik Kampus STIBA Makassar. Jumlah peserta KKN mencapai 289 mahasiswa. Rangkaian acara dimulai dengan sambutan dan arahan dari beberapa pejabat terkait, hingga Ketua STIBA Makassar.

Ustaz Dr. Khairul Aqbar, M.E.I., Kepala Pusat Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (P3M) sekaligus sebagai Ketua Panitia KKN menekankan beberapa komponen penilaian dalam kegiatan KKN, termasuk laporan akhir, kegiatan di lokasi, dan keaktifan selama pembekalan KKN. Ia juga menegaskan pentingnya disiplin dan menjaga citra baik almamater, seperti dalam hal berpakaian yang pantas dan sesuai dengan momentumnya.

Sementara itu, Ustaz Fitra Abadi, S.H., staf Bagian Media dan Pers memberikan arahan terkait pembuatan berita, teknik dokumentasi, serta manajemen akun media sosial yang dikelola oleh masing-masing peserta. Ia juga menekankan pentingnya keseragaman dalam desain konten media sosial.

Arahan selanjutnya disampaikan oleh Wakil Ketua I, Ustaz Rachmat Badani, Lc., M.A. Ustaz Rachmat mendorong peserta untuk memperbaiki niat dan saling menjaga satu sama lain. Dia juga mengingatkan bahwa masa depan dibangun dari langkah-langkah kecil, dan KKN adalah salah satu langkah penting dalam proses tersebut.

Sementara itu, Ketua STIBA Makassar, Ustaz Akhmad Hanafi Dain Yunta, Lc., M.A., Ph.D., menggarisbawahi pentingnya nilai-nilai pembauran bersama masyarakat serta kerja kolektif dalam KKN. Ustaz Akhmad juga menegaskan bahwa semua alumni STIBA, apapun jurusannya, adalah dai, murabbi, sekaligus pengajar.

Lokasi KKN mahasiswa STIBA Makassar tahun ini difokuskan di Kecamatan Tanralili Kabupaten Maros. Mahasiswa STIBA akan disebar di tujuh desa dan satu kelurahan, yaitu Desa Allaere, Desa Damai, Desa Kurusumange, Desa Lekopancing, Desa Purnakarya, Desa Sudirman, Desa Toddopulia, dan Kelurahan Borong. Mahasiswa KKN VII akan diberangkatkan ke lokasi masing-masing Kamis (07/03/2024) mendatang.

Reporter: Muh. Akbar

Loading