(STIBA.ac.id) Makassar –  Sebagai persiapan menyambut libur Ramadan, STIBA Makassar mengadakan briefing khusus untuk mahasiswa di Masjid Anas bin Malik dan Aula Aisyah, pada Kamis, 10 Ramadan 1445 H (21/03/2024 M). Pertemuan tersebut bertujuan untuk memberikan tausiah dan nasihat kepada para mahasiswa sebelum mereka pulang ke kampung halaman.

Sambutan pertama diberikan oleh Ustaz Akhmad Hanafi Dain Yunta, Lc., M.A., Ph.D., selaku Ketua STIBA Makassar. Dalam tausiahnya, Ustaz Akhmad menekankan pentingnya menjaga waktu, terutama di bulan Ramadan yang mulia ini, di mana mahasiswa sedang mengikuti Ujian Tengah Semester. Ia juga mengajak mahasiswa untuk memanfaatkan waktu liburan dengan baik di kampung halaman.

“Mari kita memaksimalkan ketakwaan kita kepada Allah, dengan memanfaatkan waktu-waktu yang mulia ini. Keberadaan Antum sebagai mahasiswa STIBA tidak hanya berstatus ketika di kampus, tapi juga saat berada di kampung halaman. Semua akan melihat Antum sebagai mahasiswa-mahasiswi STIBA yang memiliki tanggung jawab moral dan syar’i yang besar,” ujar Ustaz Hanafi.

Sambutan selanjutnya disampaikan oleh Waka III Bidang Kerja Sama dan Alumni yang diwakili oleh Ustaz Ahmad Amunir, Lc. Dalam sambutannya, ia membahas beberapa hal terkait Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) dan penyaluran bantuan kepada mahasiswa STIBA.

Pada akhir sesi pertemuan, tausiah terakhir disampaikan oleh Ustaz Sirajuddin Qasim, Lc., M.H., yang mewakili Kepala Pusat Pembinaan Karakter 5M dan Kepesantrenan. Ustaz Siraj menekankan pentingnya memilih teman yang baik dan menjaga pergaulan saat berada di kampung halaman.

“Memperhatikan pergaulan kita adalah bagian dari syariat. Teman dekat memiliki pengaruh besar dalam hidup kita, oleh karena itu kita dituntut untuk memilih teman dengan bijak,” kata Ustaz Sirajuddin dalam nasihatnya.

Briefing ini diharapkan dapat memberikan pemahaman dan motivasi kepada para mahasiswa STIBA Makassar untuk menjalani liburan Ramadan dengan penuh keberkahan dan kesadaran akan tanggung jawab sebagai mahasiswa.

Reporter: Media dan Pers Putri

Loading