(STIBA.ac.id) Makassar – Unit Kegiatan Mahasiswa Kalam STIBA Makassar menyelenggarakan acara buka puasa bersama yang dihadiri oleh seluruh pengurus dan relawan Kalam. Acara ini juga dihadiri oleh pembina langsung UKM Kalam, Ustaz Ihwan Wahid Minu, S.Pd.I., M.E, yang memberikan tausiah inspiratif kepada peserta.

Dalam tausiahnya, Ustaz Ihwan memberikan penguatan dan harapan untuk peningkatan keaktifan serta kualitas komunikasi antara sesama pengurus. Ia menekankan pentingnya terciptanya ikatan yang kuat untuk mempererat hubungan dan kekompakan di antara seluruh pengurus, anggota, dan relawan UKM Kalam.

Acara yang dihadiri oleh sekitar 19 orang ini dimulai dengan arahan dari Ketua Umum UKM Kalam, Muhammad Farhan, sebelum dilanjutkan dengan tausiah dari Ustaz Ihwan Wahid. Dalam tausiahnya, ia mengisahkan kisah Nabi Musa dengan Firaun yang memiliki kaitan dengan manajemen organisasi.

Dalam kisah tersebut, Nabi Musa ditugaskan oleh Allah untuk mendakwahi Firaun, yang dikenal dengan kebengisannya. Nabi Musa meminta bantuan kepada Allah untuk didampingi oleh saudaranya, Harun, dalam dakwah ini. Dari kisah tersebut, Ustaz Ihwan menarik kesimpulan akan pentingnya kerja sama dalam mencapai tujuan yang sukses dalam suatu organisasi.

“Kisah ini sangat berhubungan dengan rahasia suksesnya suatu organisasi, karena secerdas apapun kita, pasti kita juga memiliki kekurangan. Oleh karena itu, diperlukan kerja sama dan komunikasi yang aktif agar tujuan kita bisa terwujud,” ujar Ustaz Ihwan pada Kamis (21/03/2024).

Kabag. Audit Mutu Internal STIBA Makassar ini juga menyampaikan harapan agar acara semacam ini dapat berkelanjutan dan memberikan dampak positif bagi seluruh pengurus. “Dalam sebuah organisasi, agar dapat mencapai tujuan yang diinginkan, diperlukan kerja sama dan komunikasi yang aktif,” tambahnya.

Acara buka puasa bersama ini tidak hanya menjadi ajang untuk bersilaturahmi dan beribadah, tetapi juga menjadi momentum untuk memperkuat ikatan sosial dan membangun komunikasi yang efektif di antara anggota UKM Kalam STIBA Makassar.

Reporter: Rusdi

Loading