(STIBA.ac.id) Maros – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) VII STIBA Makassar bekerja sama dengan Pemerintah Desa Lekopancing, Majelis Taklim Desa Lekopancing, dan Karang Taruna Desa Lekopancing menggelar Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ). Kegiatan ini berhasil menyemarakkan suasana Ramadan masyarakat Desa Lekopancing sepanjang pekan lalu, Selasa-Ahad (19-24 Maret 2024).

MTQ yang berlangsung selama enam hari, dimulai setelah salat Tarawih dan berhasil menarik minat masyarakat setempat. Dibuktikan dengan partisipasi yang begitu besar dari peserta maupun penonton dalam serangkaian perlombaan yang diadakan.

Acara pembukaan MTQ turut dihadiri oleh Camat Tanralili, Sudarmin, S.E., M.Si., yang secara resmi membuka rangkaian acara. Dalam sambutannya, Bapak Sudarmin menyampaikan harapannya agar melalui MTQ tingkat desa ini, dapat melahirkan generasi muda yang mampu menjadi duta Desa Lekopancing dalam kompetisi MTQ tingkat kecamatan maupun Kabupaten Maros.

Beragam cabang lomba disajikan dalam MTQ ini, seperti Tilawatil Qur’an, Tadarus, Hafalan Qur’an, Azan, dan Ceramah Cilik.

Posko I KKN VII STIBA Makassar Desa Lekopancing diamanahkan sebagai panitia pelaksana untuk menyukseskan jalannya acara ini.

Reporter: Salahuddin

Loading