(STIBA.ac.id) Maros – Mahasiswi KKN VII STIBA Makassar di Desa Sudirman Kecamatan Tanralili Kabupaten Maros, turut hadir dalam pengajian yang diadakan oleh Ibu-ibu Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Divif 3 PG Kostrad. Acara ini diselenggarakan di dua masjid, yaitu Masjid Jami’ al-Falah Kostrad dan Masjid Jami’ an-Naim Yonarhanud, Selasa, 09 Ramadan 1445 H (19/03/2024).

Ustazah Armida, Lc., menjadi salah satu pemateri yang mengupas tafsir surah al-Furqan ayat 74-76, sambil mengajak para hadirin untuk menghafal doa yang terkandung di dalamnya, yaitu:

رَبَّنَا هَبْ لَنَا مِنْ أَزْوَٰجِنَا وَذُرِّيَّٰتِنَا قُرَّةَ أَعْيُنٍ وَٱجْعَلْنَا لِلْمُتَّقِينَ إِمَامًا

“Ya Tuhan kami, anugerahkanlah kepada kami isteri-isteri kami dan keturunan kami sebagai penyenang hati (kami), dan jadikanlah kami imam bagi orang-orang yang bertakwa.” (QS. al-Furqan: 74).
“Kesabaran adalah kunci meraih surga-Nya, kesabaran ibu-ibu Persit yang ditinggal tugas oleh suami, atau pun kesiapan ikut suami di mana pun ditugaskan semoga menjadi bentuk taat dan sabar yang akan mengantarkan ibu-ibu ke surga-Nya,” ucapnya menutup kajian.
Sementara itu, di Masjid Jami’ an-Naim Yonarhanud, Ustazah Andi Dahmayanti, S.Si., M.Si., selaku Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Desa Sudirman, menyampaikan kajian yang mengangkat tema “Meraih Keberkahan Ramadan dalam Bingkai Ukhuwah”.
Ustazah mengajak para ibu untuk mendidik anak-anak dengan penuh kasih sayang serta menjadikan mereka sebagai generasi yang saleh dan salehah.
“Mari kita didik anak-anak kita menjadi anak yang saleh dan salehah, karena anak adalah amanah yang telah Allah berikan, maka sudah semestinya dijaga dan dididik sepenuh hati agar kirannya menjadi amal jariah di akhirat kelak,” ujar Ustazah.

Setelah sesi kajian, dilanjutkan dengan bincang-bincang bersama Ibu Komandan, membahas keberadaan mahasiswa KKN STIBA dan program-programnya yang terkait dengan keislaman, seperti mengajar mengaji baik di tingkat TPA maupun Dirosa untuk orang dewasa, taklim, pesantren kilat, dan lain sebagainya.

Acara ini menjadi momentum berharga bagi para ibu Persit untuk mendapatkan ilmu dan inspirasi dalam mengarungi bulan Ramadan dengan penuh keberkahan dan ukhuwah yang erat.

Reporter : Nurul R.N.
Foto : Nadya, Ummul

Loading