(STIBA.ac.id) Maros – Festival Anak Soleh, sebuah acara yang bertujuan untuk mewujudkan generasi Qur’an, meriah diadakan di Desa Kurusumange, dengan panggung utamanya berlokasi di Masjid Nurul Iman, Dusun Panasakkang. Acara ini diselenggarakan oleh Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) VII STIBA Makassar, dihadiri oleh Kepala Dusun Majannang, Pak Ramli, para santri dari 15 Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPA), serta pimpinan TPA dan orang tua santri. Festival ini diadakan untuk menanamkan cinta terhadap Islam pada anak-anak serta memberi motivasi agar mereka terus belajar dan mendalami Al-Qur’an.

Pembukaan acara dilaksanakan pada Jumat, 29 Maret 2024, tepat setelah salat Jumat pukul 02:00 Wita. MC Andika memandu jalannya acara, diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Mansur, dilanjutkan dengan penyampaian kesan dan pesan oleh Koordinator Desa (Kordes) Ainun Najib Herman, serta kesan dan pesan dari Kepala Dusun Majannang, Pak Ramli.

Setelah rangkaian pembukaan acara, dilanjutkan dengan lomba pertama, yaitu lomba azan, diikuti oleh 10 peserta. Lomba ini kemudian disusul dengan lomba praktik salat, diikuti oleh delapan peserta.

Salah satu peserta lomba praktik salat, Rezha Air Nahkla, menyampaikan kesannya, “Alhamdulillah, dengan adanya Lomba Festival Anak Saleh, saya lebih bisa percaya diri untuk tampil di depan umum,” ujar Rezha.

Orang tua peserta bernama Muhammad Rafardan, turut memberikan tanggapannya tentang festival kali ini,

“Kami sangat bersyukur dengan adanya kegiatan ini. Selama tiga tahun terakhir saya bergabung dengan Desa Kurusumange, belum pernah ada festival seperti ini. Hal ini sangat mendukung secara positif karena dapat meningkatkan kepercayaan diri para santri,” ungkapnya.

Reporter: Manshur

Loading