(STIBA.ac.id) Maros – Sebuah kegiatan bernama Taklim Sakinah digelar di Masjid Darul Faizin, Dusun Carangki Selatan, Jumat (29/03/2024).  Acara ini bertema “Potret Keluarga Samara dengan 3D: Dimulai, Dibangun, dan Dipelihara”. Dipandu oleh narasumber, Ustaz Muhammad Nirwan Idris, Lc., M.H.I., dan dimoderatori oleh Ustaz Muhammad Ikhsan, S.H., kegiatan ini dihadiri oleh 24 peserta laki-laki dan 52 peserta perempuan.

Acara Taklim Sakinah tidak hanya diikuti secara langsung oleh peserta di lokasi, tetapi juga disiarkan secara langsung melalui akun Instagram dengan penonton kurang lebih mencapai 50 orang. Penyelenggaraan kegiatan ini merupakan hasil kerja kolaboratif mahasiswa dan mahasiswi KKN VII STIBA Makassar 2024 Desa Lekopancing, yang menjadi bagian dari program kerja kolaborasi seluruh posko yang ada di desa tersebut.

Kegiatan ini dirangkaikan dengan sambutan dan sosialisasi singkat program kerja KKN VII STIBA Makassar 2024 Desa Lekopancing oleh Koordinator Desa Lekopancing, Salahuddin. Dalam sambutannya, Salahuddin menyampaikan bahwa peserta kegiatan Taklim Sakinah didominasi oleh ibu dan bapak dari kelompok belajar Al-Qur’an yang dibentuk dan dibina oleh mahasiswa dan mahasiswi KKN VII STIBA Makassar, seperti kelompok Dirosa dan kelompok Tahsinul Qira’ah.

Melalui sosialisasi singkat tersebut, peserta yang berminat untuk belajar Al-Qur’an dan belum memiliki kelompok belajar Al-Qur’an diharapkan dapat menghubungi Bagian Humas KKN VII STIBA Makassar Desa Lekopancing.

Kegiatan Taklim Sakinah diharapkan dapat memberikan manfaat yang berkelanjutan bagi masyarakat Desa Lekopancing dalam membangun keluarga yang lebih harmonis dan islami.

Reporter: Salahuddin

Loading