(STIBA.ac.id) Maros –  Mahasiswi KKN VII STIBA Makassar Posko II Desa Allaere sukses menyelenggarakan kegiatan Gemar (Gerakan Menutup Aurat) yang dirangkaikan dengan Taklim Muslimah Spesial, Sabtu, 19 Ramadan 1445 H (30/03/2024). Acara tersebut berlangsung di Masjid Abd. Rahman Rahmatiah Tama’la’lang, Dusun Biringkaloro, Desa Allaere, Kecamatan Tanralili, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan.

Kegiatan Gemar ini merupakan bagian dari program kerja unggulan Posko II Desa Allaere, di mana tujuannya adalah sebagai wadah untuk pembelajaran agama yang intensif serta untuk meningkatkan pemahaman akan pentingnya menutup aurat bagi muslimah.

Acara yang dipadukan dengan Taklim Muslimah Spesial mengusung tema “Ada Apa dengan Hijab?” dimulai dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Muthmainnah, mahasiswi KKN VII STIBA Makassar, diikuti dengan sambutan dari Ketua Panitia, Fadillah, serta sambutan dari Hj. Hayariah, Ketua Majelis Taklim Fatimah bintu Muhammad Dusun Biringkaloro, yang menyampaikan apresiasi atas kehadiran mahasiswa KKN VII STIBA Makassar dan kegiatan yang diadakan.

Pada sambutan kedua, Ibu Siti Rohani, selaku Kepala Desa Allaere, mengucapkan terima kasih kepada mahasiswi KKN VII STIBA Makassar atas penyelenggaraan kegiatan ini. Ia merasa bersyukur dan bangga dengan antusiasme warga yang hadir dalam kegiatan Gemar ini.

Ibu Siti Rohani juga berharap bahwa setelah mahasiswi KKN kembali, akan ada yang mampu meneruskan perjuangan dakwah serta membawa perubahan yang positif bagi warga Desa Allaere.

Sebelum memasuki sesi pemaparan materi, acara dilanjutkan dengan persembahan dari Ibu-ibu Majelis Taklim Fatimah bintu Muhammad.

Setelah sambutan, dilanjutkan dengan sesi pemaparan materi yang disampaikan oleh Ustazah Annisa Fauziyah, mahasiswi KKN VII STIBA Makassar. Partisipasi yang antusias terlihat dari sesi tanya jawab antara pemateri dan peserta yang hadir.

Selain itu, diselenggarakan juga pemutaran video kegiatan mahasiswa KKN STIBA Makassar Posko II Desa Allaere selama berada di lokasi KKN, serta memberikan kesempatan kepada peserta untuk memberikan satu kata bagi mahasiswa KKN tersebut.

Kegiatan ditutup dengan pembagian souvenir bagi peserta tertua serta jilbab bagi peserta sebagai simbol dari Gerakan Menutup Aurat, diikuti dengan pembentukan halakah Dirosa dan Kajian Tematik Pekanan dari 44 peserta yang hadir. Acara kemudian dirangkaikan dengan sesi foto bersama dan takbir sebagai penutup kegiatan.

Reportase oleh: Fitria Yasir & Fadillah

Loading