(STIBA.ac.id) Makassar – Dema STIBA Makassar gelar webinar Ramadan melalui virtual Zoom, Sabtu, 19 Ramadhan 1445 H/ 30 Maret 2024 M. Kegiatan ini dipelopori oleh Departemen Dakwah dengan maksud menambah wawasan masyarakat akan keindahan sepuluh malam terakhir Ramadan dengan harapan semangat menghidupkan Lailatulqadar tumbuh dalam diri setiap insan masyarakat.

Kegiatan ini mengangkat tema “Seribu Bulan Seribu Harapan”, dengan menghadirkan pemateri Ustaz Raihan Ammar Ramadhan, biasa disapa dengan ustaz Raihan, seorang dai kondang yang juga merupakan Alumni STIBA Makassar.

Dalam pemaparannya, Ustaz Raihan menitikberatkan tema kegiatan yang menurutnya tema tersebut sangat menarik.

“Kemuliaan Lailatulqadar adalah kemuliaan yang melampaui segala kemulian yang ada,” ujarnya memaparkan materi.

Tak sampai situ, ustaz juga terus memotivasi peserta untuk memberikan perhatian yang besar akan malam Lailatulqadar

“Boleh jadi Ramadan berikutnya engkau dapatkan, namun siapa yang menjamin Lailatulqadar akan engkau dapatkan. Manfaatkan Ramadan saat ini untuk mendapatkan malam tersebut,” tambahnya.

Di penghujung materi, Ustaz Raihan menutup materinya dengan menyinggung tema kegiatan.

“Tema kita adalah seribu bulan seribu harapan, semoga di seribu bulan itu menjadikan segala harapan yang telah kita impikan menjadi terkabul,” katanya menutup materinya.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab membuat para peserta antusias memberikan pertanyaan kepada pemateri.

Di akhir kegiatan, Webinar ditutup dengan sesi kuis berhadiah para peserta pun dengan penuh semangat menjawab pertanyaan yang diberikan oleh pemateri hingga akhirnya dua peserta berhasil keluar menjadi pemenang.

Kegiatan ini dihadiri oleh 28 peserta dari berbagai daerah di Indonesia.

Reporter: Ibnu Syam

Loading