(STIBA.ac.id) Maros –  Mahasiswa KKN VII STIBA Makassar 2024 yang ditempatkan di Desa Lekopancing menyelenggarakan Pelatihan Penyelenggaraan Jenazah dengan tema “Mengurus Jenazah Sesuai Tuntunan Rasulullah shalallahu alaihi wa sallam“, Rabu (03/04/2024). Kegiatan ini terbagi menjadi dua sesi, untuk laki-laki di Masjid Darul Faizin Dusun Carangki Selatan dan untuk perempuan di SD IT Al-Iman.

Acara dibuka oleh MC, Ahmad Nabiel Muyassar, mahasiswa KKN VII STIBA Makassar Desa Lekopancing, dan diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh La Ode Acang, juga merupakan mahasiswa KKN VII STIBA Makassar Desa Lekopancing.

Sambutan disampaikan oleh Kepala Desa Lekopancing, Bapak Kaluddin Rapi, S.Sos., yang secara resmi membuka kegiatan ini. Ia menyampaikan terima kasih kepada seluruh mahasiswa KKN VII STIBA Makassar Desa Lekopancing atas pelaksanaan kegiatan tersebut dan berharap agar kegiatan ini dapat melahirkan penyelenggara jenazah yang andal untuk membantu sesama umat muslim yang meninggal dunia.

Tindak lanjut dari kegiatan ini adalah pembentukan tim penyelenggara jenazah di Desa Lekopancing yang akan disahkan secara resmi oleh Kepala Desa dan akan diluncurkan serta diresmikan oleh Camat Tanralili pada acara Tablig Akbar tanggal 21 April mendatang.

Kegiatan ditutup dengan sesi penyerahan sertifikat kepada seluruh peserta serta mengabadikan momen dengan foto bersama sebagai kenang-kenangan atas partisipasi dalam pelatihan penyelenggaraan jenazah ini. Semoga hasil dari kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Desa Lekopancing dan sekitarnya dalam mengurus jenazah sesuai dengan ajaran Rasulullah shalallahu alaihi wa sallam.

Reporter: Salahuddin

Loading