(STIBA.ac.id) Makassar –  Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Bahasa Arab (HMJ PBA) telah menggelar pengukuhan dan Musyawarah Kerja pertama mereka dengan tema “بنزاهة وروح الإخاء نوحد الأفكار ولنحقق اتحاد الطلبة نحو الأفضل” (Satukan Pikiran Wujudkan HMJ yang Berintegritas dengan Semangat Kekeluargaan). Acara tersebut dilaksanakan pada hari Jumat, 4 Mei 2024, di Gedung Rektorat lantai 4.

Dalam acara pengukuhan ini, dihadiri oleh 35 peserta dari setiap Divisi dan delapan perwakilan dari setiap kelas, total mencapai 43 peserta yang turut memeriahkan suasana. Tidak hanya itu, kehadiran dua tokoh penting yaitu Kaprodi PBA, Ustaz Dr. Rustam Koly, Lc., M.A., dan Ustaz Abdullah Nazhim Hamid, S.T., Lc., selaku Sekretaris Prodi PBA, semakin memeriahkan acara ini. Mereka hadir untuk meresmikan HMJ PBA STIBA Makassar dan memberikan sambutan kepada para pengurus baru HMJ.

Dalam sambutannya, mereka tidak hanya mengungkapkan pentingnya berorganisasi, tetapi juga memberikan nasihat yang berharga kepada para pengurus HMJ PBA STIBA Makassar. Ustaz Abdullah Nazhim menyatakan bahwa HMJ PBA adalah organisasi yang baru lahir, namun potensinya besar untuk membawa perubahan dan berkembang menjadi lebih baik di masa depan.

Selanjutnya, ia juga berharap agar persatuan tersebut menjadi wadah yang mengumpulkan ide-ide konstruktif untuk membangun dan mengembangkan Organisasi HMJ PBA ini.

“Kami berharap persatuan ini dapat menjadi wadah untuk mengumpulkan ide-ide yang konstruktif,” ungkapnya.

Acara kemudian dilanjutkan dengan Musyawarah Kerja (MUSYKER) yang membahas rencana program kerja dari setiap divisi untuk menentukan hasil program kerja yang akan dilaksanakan.

Ketua HMJ PBA STIBA Makassar kemudian memberikan nasihat dan pesan kepada semua Divisi HMJ PBA.

“Amanah kepengurusan telah diamanatkan kepada kita semua para pengurus HMJ PBA, maka laksanakanlah amanah itu dengan baik. Saling menguatkanlah karena kita adalah pengusung pertama HMJ ini, dan kitalah yang akan menentukan kemana arah HMJ ini akan berlabuh,” ungkap Irwansyah Syam, ketua pertama HMJ PBA.

Reporter: Alif Anugrah

Loading