(STIBA.ac.id) Makassar –  Departemen Ekonomi Dema STIBA Makassar sukses melaksanakan seminar kewirausahaan pada tanggal 13 Juli 2024 di lantai 4 Gedung Rektorat. Kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan jiwa kewirausahaan di kalangan mahasiswa dan menghadirkan dua pemateri, yaitu Ustaz Saifullah Parewangi dan Ustaz Muh. Ridwan, S.Pd.

Seminar ini diikuti oleh perwakilan dari dua belas Lembaga Kemahasiswaan STIBA Makassar, dengan total 30 peserta. Tepat pukul 20.30 Wita, kegiatan dimulai dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an.

Agenda kemudian dilanjutkan dengan sesi pemaparan materi oleh Ustaz Saifullah Parewangi yang membawakan topik tentang Manajemen Sponsorship. Materi ini memberikan wawasan dan pengetahuan praktis serta penting tentang bagaimana mengelola sponsorship secara efektif.

Setelah sesi pertama, Ustaz Muh. Ridwan, S.Pd. melanjutkan dengan materi tentang Peluang-Peluang Usaha Lembaga Kemahasiswaan (LK). Materi ini mengajarkan peserta cara memanfaatkan berbagai peluang pemasukan untuk memaksimalkan pendanaan kegiatan lembaga kemahasiswaan.

Sesi diskusi interaktif antara peserta dan pemateri berlangsung dengan antusias, menunjukkan minat besar peserta dalam dunia kewirausahaan. Kegiatan ini berakhir pada pukul 23.20 Wita dengan penutupan resmi dan diakhiri dengan sesi foto bersama.

Reporter: Ibnu Syam

Loading