(STIBA.ac.id) Makassar – Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Bahasa Arab (HMJ PBA) STIBA Makassar, atau dikenal dengan ITLAH, telah melaksanakan kegiatan Taklim Kepengurusan dengan tema:

العمل الجماعي والالتزام معا نحو تقدم الاتحاد الطلابي

“Bergerak Bersama dalam Satu Komitmen untuk Kemajuan Organisasi”

Kegiatan ini berlangsung pada 8 Rabiul Akhir 1446 H (11 Oktober 2024) di Lantai 4 Gedung Abdullah bin Mas’ud.

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memperkuat kerja sama dan solidaritas antarpengurus dari setiap divisi HMJ PBA, dengan harapan menciptakan ide-ide kreatif dan inovatif untuk kemajuan organisasi.

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua HMJ PBA, Irwansyah Syam, bersama seluruh pengurus dari setiap divisi, serta menghadirkan narasumber utama, Ustaz Dr. Askar Patahuddin, S. Si., M.E.

Acara diawali dengan sambutan dari Ketua HMJ PBA, Irwansyah Syam yang menyampaikan beberapa isu terkait organisasi dan tantangan yang dihadapi. Kemudian, dilanjutkan dengan pemaparan materi dari Ustaz Dr. Askar Patahuddin.

Dalam penyampaiannya, Ustaz Dr. Askar menekankan pentingnya diskusi dan negosiasi dalam perencanaan kegiatan agar menghasilkan dampak yang besar dan memuaskan.

“Dalam berorganisasi, mahasiswa harus memiliki jaringan kerja sama yang luas. Setiap program memiliki ide dan solusi tersendiri, sehingga tidak ada program yang mustahil untuk dilaksanakan oleh organisasi tersebut,” tegasnya kepada para pengurus HMJ PBA.

Kegiatan ditutup dengan sesi foto bersama dan penyerahan sertifikat kepada pemateri sebagai bentuk penghargaan dan ucapan terima kasih.

Reporter: Alif Anugrah

Loading