: info@stiba.ac.id | : (0411) 4881230

Dosen STIBA Makassar Narasumber Bedah Buku Nasional

  IMG_20140222_112607

Indonesia merupakan negara yang sangat subur, “Di mana padi ditanam di situlah rumput akan tumbuh”, begitulah sebuah pepatah yang menggambarkan tentang betapa suburnya Indonesia. Fenomena kesuburan dapat ditemui di manapun di belahan negeri ini, di antaranya kesuburan aliran-aliran aqidah yang menyimpang. Bahkan para da’i yang mendakwahkan kebenaran akan selalu dirintangi dengan berbagai aliran-aliran dan penyimpangan aqidah yang kian menjamur di tengah masyarakat, salah satunya adalah aliran sesat Syi’ah Rafidhah.

Untuk membendung semua itu, LIDMI (Lingkar Dakwah Mahasiswa Indonesia) kerja sama dengan FMDK (Forum Muslimah Dakwah Kampus) menggelar sebuah kegiatan yang bertajuk Bedah Buku Nasional dengan membedah sebuah buku yang telah diterbitkan oleh MUI Pusat ”Mengenal dan Mewaspadai Penyimpangan Syi’ah di Indonesia”.

Kegiatan ini menghadirkan tiga pembedah buku dari MUI (Majelis Ulama Indonesia) dengan latar belakang yang berbeda-beda.

Pembedah buku pertama adalah Ustadz Fahmi Salim, M.A. yang merupakan Wakil Sekertaris Komisi Pengkajian MUI Pusat, beliau memaparkan tentang sejarah Syi’ah dan Respon MUI tentang paham Syi’ah”. Beliau adalah alumni S1 dan S2 Fak. Ushuluddin di Al-Azhar University di Kairo Mesir.

Pembedah buku kedua Dr. H. Yusri Arsyad, M.A. alumni S1 hingga S3 Al-Zaytoonah University of Tunisia. Beliau memaparkan tentang “Penyimpangan Ajaran Syi’ah”.

Dan Pembedah buku ketiga adalah salah seorang Dosen STIBA Makassar Dr. Rahmat Abdurrahman, Lc., M.A. sebagai Pengurus Komisi Fatwa MUI Makassar. Dosen dan da’i yang baru saja menyelesaikan studi S3 Konsentrasi Hukum Islam di Pascasarjana UIN Alauddin ini memaparkan tentang “Pergerakan Syi’ah di Indonesia dan Penyebarannya”.

Bertempat di Masjid Kampus UNHAS kegiatan yang diselenggarakan pada Sabtu, 21 Rabiul Akhir 1435 H/22 Februari 2014 M ini dihadiri lebih dari 1200 peserta laki-laki dan 800 lebih peserta perempuan dari kalangan pelajar hingga orangtua.

Kegiatan akbar ini dirangkaikan dengan pembacaan deklarasi “Gerakan Makassar Sunni” yang dibacakan oleh Ketua Lembaga Penelitian dan Pengkajian Islam (LPPI) Makassar KH. Said Abdul Shomad, Lc. diikuti oleh seluruh peserta bedah buku dengan pekikan takbir yang membahana. [IA]

IMG_20140222_112534

IMG_20140222_112504

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


no-image