IMG_3906

Sabtu pagi (19/3/1436) di Kampus STIBA Makassar, tepatnya di areal masjid Anas bin Malik yang telah dimulai pembangunannya beberapa pekan lalu dipenuhi oleh ratusan kaum muslimin. Masyarakat yang berbaur dengan para sivitas akademika STIBA Makassar dan Fokus STIBA pagi itu secara suka rela turut berpartisipasi dalam pengecoran pondasi masjid Anas bin Malik.

Hadir dalam kerja bakti ini beberapa petinggi Wahdah Islamiyah di antaranya Wakil Ketua Umum DPP WI Ustadz Muhammad Ikhwan Djalil dan Ketua DPW WI Sulsel Ustadz Abdul Rahim. Sementara dari pihak penyelenggara STIBA sendiri tampak Ketua STIBA Ustadz Muhammad Yusran Anshar beserta jajarannya. Beberapa dosen pun tak ingin ketinggalan, Ustadz Rahmat Abdurrahman Ketua Dewan Syariah Wahdah Islamiyah dan Ketua MIUMI Sulawesi Selatan ini juga tampak bersama dosen-dosen, seperti Ustadz Bahrun Nida, Ustadz Fadlan Akbar, dan lain-lain. Dari pihak Fokus STIBA juga hadir Dr. Marwan, Dr. Nusran, Kurniawan Jaya dan beberapa anggota Fokus lainnya.

Cuaca yang cukup bersahabat, mendung tapi tidak turun hujan menambah semangat para suka relawan. Meski badan dan pakaian berlumuran campuran semen, semua tampak ceria. Niat yang tulus dan ikhlas untuk turut memberikan andil dan menanam saham dalam proyek pembangunan masjid Kampus STIBA adalah kunci kekuatan mereka. Masjid yang kelak akan menjadi pusat ibadah, pembinaan dan pengaderan calon-calon dai dan ulama di STIBA Makassar.

Hingga tak terasa, waktu sudah menunjukkan pukul 11.30. Satu per satu mereka mulai membubarkan diri.

Semoga amal ibadah mereka dicatat di sisi Allah Subhanahu wa Ta’ala. Menjadi amal jariyah yang pahalanya tetap mengalir selama masjid ini tetap digunakan untuk mengagungkan Allah Azza wa Jalla.

Baca juga http://stiba.net/2014/09/11/inilah-alasan-mengapa-berinfaq-untuk-pembangunan-masjid-stiba-makassar/

 

IMG_3784 IMG_3714IMG_3795  IMG_3697 IMG_3652  IMG_3595 IMG_3579 IMG_3573

 

 

 

Loading

Tinggalkan Balasan