: info@stiba.ac.id | : (0411) 4881230

Pembagian Hadiah kepada para Pemenang Tandai Ditutupnya Porsani X

mhq

Bakda Zhuhur, Selasa 10 Mei 2016, di masjid Anas bin Malik STIBA Makassar kegiatan PORSANI 10 akhirnya mencapai puncaknya dengan diumumkannya nama-nama para pemenang dan penyerahan hadiah kepada mereka. Puncak acara tersebut menandai penutupan rangkaian kegiatan yang telah berlangsung selama dua pekan dari tgl 10 sd 24 April 2016. Sebanyak 30 kategori, baik perlombaan ilmiah (indoor) maupun pertandingan jasadiah (outdoor) telah diserahkan hadiahnya pada acara tersebut.

Pada pekan sebelumnya, telah dihelat Malam Apresiasi Pemenang Musabaqah Hifzhul Qur’an (MHQ) yang diselenggarakan pada Sabtu, 16 Rajab 1437 H/23 April 2016 M. Sebanyak enam kategori diperlombakan dalam MHQ ini, yaitu kategori 5 juz, 10, juz, 15 juz, 20 juz, 25 juz, dan 30 juz yang diikuti oleh 26 mahasiswa dan 27 mahasiswi dengan total hadiah 63 juta rupiah. Sebanyak 36 apresiasi telah diberikan dengan masing-masing 3 pemenang putra dan 3 pemenang Putri pada setiap kategorinya.

Kategori 30 juz, berhasil meraih peringkat pertama adalah Abdullah bin Muhammad Yusran, mahasiswa Perbandingan Mazhab dan Hukum semester IV. Sementara untuk peringkat II dan III masing-masing diboyong oleh Muhammad Amin Hasbar dan Muhammad Restu dari PMH II. Hadiah diserahkan langsung oleh Syaikh Abdullah bin Hammad Az-Zaidani yang khusus hadir dari Saudi selaku sponsor utama hadiah pada MHQ sekaligus mengisi daurah Syariah di STIBA Makassar.

Momen pengumuman pemenang tersebut juga sekaligus menandai secara resmi ditutupnya kepanitiaan yang telah berjalan sekira dua bulan. Sebagaimana tradisi, kepanitiaan Porsani selama ini diamanahkan kepada mahasiswa semester IV yaitu angkatan 2014.

Dalam sambutannya, ketua panitia, Muhammad Ridwan, menyatakan bahwa kepanitiaan Porsani yang dirasakannya pada tahun ini sangat berkesan. Dengan masa kepanitiaan yang berlangsung dalam waktu yang tidak sebentar, menjanjikan banyak pengalaman baru dan berharga, juga kerja sama yang mempererat ukhuwah teman-teman satu angkatan. Ketua STIBA Makassar, Ustadz Muhammad Yusran Anshar dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya kepada semua pihak yang telah terlibat termasuk pada kesungguhan usaha panitia menyelenggarakan acara dengan sebaik mungkin.

Selain para pemenang pada setiap perlombaan dan pertandingan, diberikan juga penghargaan khusus kepada para pemain terbaik di pertandingan yang paling banyak menyedot perhatian, yaitu sepak bola. Dan satu lagi penghargaan khusus yang baru diberikan pada tahun ini, yakni peserta Porsani X terbaik yang diberikan kepada Abdurrahman Hasmudin dari PKU IV atas partisipasi aktifnya baik di cabang perlombaan indoor maupun pertandingan outdoor ditandai dengan keberhasilannya memboyong enam medali sekaligus. Dan puncaknya, pengumuman juara umum yang diraih oleh kelas PKU 4 dengan raihan 5 emas, 4 perak, dan 2 perunggu.

Mengakhiri acara penutupan tersebut, panitia menyuguhkan video Kilas Balik Porsani X yang disiapkan oleh tim dokumentasi yang menutup rangkaian acara dengan manis. (Chabib-Infokom).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *