: info@stiba.ac.id | : (0411) 4881230

Evaluasi Halaqah Tarbawiyah, Departemen Kaderisasi Adakan Liqo Annuqoba

(STIBA.ac.id) Makassar- Departemen Kaderisasi DEMA STIBA Makassar menyelenggarakan Liqo Annuqoba di Masjid Anas bin Malik, Kamis (17/1/2019).

Liqo Annuqoba yang rutin diadakan sekali dalam sebulan ini menghadirkan ustadz Ir. Muh. Taufan Djafry, Lc., M.H.I. sebagai narasumber dan seluruh naqib (koordinator) halaqah tarbawiyah yang ada di STIBA Makassar.

Annuqoba kata jamak dari naqib yang berarti koordinator halaqah tarbawiyah yang diharapkan dapat membantu institusi dalam pembinaan mahasiswa sehingga mahasiswa memiliki fikrah, karakter, dan pejuang dalam menegakkan dakwah Islam di masa depan.

Abi Hendari selaku Ketua Departemen Kaderisasi DEMA STIBA Makassar menuturkan bahwa Liqo Annuqoba merupakan wadah bagi para naqib untuk melaporkan perkembangan dan problem halaqah tarbawiyah dalam sebulan.

Aldi, salah satu peserta kegiatan ini mengatakan bahwa Liqo Annuqoba merupakan sebuah motivasi tersendiri baginya sebagai naqib dalam menjalani amanah kepemimpinan halaqoh tarbawiyah.

“Sebagai naqib haruslah bertanggung jawab kepada anggotanya karena jiwa seorang anggota ada pada naqibnya,” tutur mahasiswa semester IV Perbandingan Mazhab STIBA Makassar.  []

Reporter: Rahmad Muliadi

Foto: Juliadi

  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


no-image