: info@stiba.ac.id | : (0411) 4881230

Mahasiswa KKN STIBA Pemateri Pencerahan Qalbu Jumat Ibadah di Desa Manimbahoi

(STIBA.ac.id) Gowa – Pemerintah Kabupaten Gowa secara rutin melaksanakan program Pencerahan Qalbu Jumat Ibadah di setiap instansi  pemerintah dan pendidikan yang ada di kabupaten yang bertetangga dengan Kota Makassar ini.

Kali ini Mahasiswa KKN STIBA Makassar Angkatan II diundang untuk menjadi pemateri Pencerahan Qalbu Jumat Ibadah di hadapan elemen masyarakat desa Manimbahoi, Kecamatan Parigi, Kabupaten Gowa, Jumat (26/1/2019).

Kegiatan yang dirangkaikan dengan seminar program kerja KKN STIBA Makassar ini mendapat respon yang sangat baik. 

Kegiatan ini antusias dihadiri para staf desa, tokoh masyarakat, dan masyarakat desa Manimbahoi secara umum.

Kordes Manimbahoi Muhammad Indra Adhyaksa mengajak kepada setiap masyarakat agar senantiasa mengintrospeksi setiap diri dari musibah yang baru saja terjadi di Kecamatan Parigi. Musibah longsor di beberapa titik di Kecamatan Parigi termasuk di Desa Manimbahoi itu telah merusak beberapa rumah warga dan memutus sebagian akses penghubung antar desa.

Setelah ceramah Jumat Ibadah, dilanjutkan dengan pemaparan program kerja Mahasiswa KKN STIBA Makassar di Desa Manimbahoi.

“Kami berharap mahasiswa KKN STIBA Makassar bisa menjadi penggerak masyarakat untuk kembali mengenal Islam yang sesungguhnya,” ujar Ibu Desa Manimbahoi pada sesi terakhir saran, kritik, dan tanggapan.

Terkait pelaksanaan Pencerahan Qalbu Jumat Ibadah, sudah menjadi program rutin dilaksanakan setiap hari Jumat pagi di lima desa di Kecamatan Parigi. Demikian halnya Jumat Ibadah juga dilaksanakan di sekolah-sekolah mulai dari tingkat SD/MI hingga SMA. Hal ini karena Jumat Ibadah sudah dianjurkan kepada semua instansi di Kabupaten Gowa.

Reporter: Muhammad Indra Adhyaksa (Kordes Manimbahoi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


no-image