: info@stiba.ac.id | : (0411) 4881230

Ustaz Ahmad: Setiap Mahasiswa Harus Memiliki Visi dan Misi

(STIBA.ac.id) Makassar –  Ustaz Ahmad Syaripudin, S.Pd.I., M.Pd.I. mengadakan pertemuan dengan seluruh mahasiswa PM 2E.  Selaku Penasihat Akademik untuk kelas tersebut, dalam pertemuan perdana di semester ini yang diadakan belum lama ini (28/1/19), ia menyampaikan pesan-pesan penting agar para mahasiswa sadar bahwasanya keberadaan mereka di STIBA ini adalah proses untuk menjadi kader 5M yang dipersiapkan untuk umat dan bangsa.

Ustaz Ahmad juga mengimbau agar mahasiswa mengetahui Visi Misi STIBA, di samping setiap mahasiswa harus memiliki visi misi untuk dirinya sendiri. Jika tidak, maka kata Ustaz Ahmad, mahasiswa akan disibukkan dengan kegiatan yang bersifat negatif atau tidak bermanfaat.

Ustaz Ahmad dalam kesempatan tersebut menambahkan beberapa hal yang harus dijaga oleh seorang penuntut ilmu, yaitu menjaga dan meningkatkan keimanan, meningkatkan amal shaleh yang wajib maupun yang sunnah, dan meningkatkan dasar keilmuan seperti Alquran, sunnah, dan Bahasa Arab.

Hal lain yang juga ditekankan Ustaz Ahmad kepada mahasiswanya adalah tentang pengembangan diri dalam kelas ataupun di luar kelas, dengan memulai menjadi orang yang menjaga amanah sekecil apapun. Paling tidak, bertanggung jawab atas orangtua yang telah merelakan untuk jauh dari mereka dalam rangka menuntut ilmu syari.

Selanjunya, ia juga mengulas urgensi Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu pengajaran, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.

Reporter: Andika

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


no-image