: info@stiba.ac.id | : (0411) 4881230

Mahasiswa KKN STIBA Makassar Pemateri Penerimaan Anggota Baru Rohis SMA Negeri 12 Parigi

(STIBA.ac.id) Gowa – Mahasiswa KKN Sekolah Tinggi Ilmu Islam dan Bahasa Arab (STIBA) Makassar Angkatan II menjadi pemateri dalam Penerimaan Anggota Baru Rohis SMA Negeri 1 Parigi, Ahad (20/1/2019).

Problematika Remaja menjadi tajuk pembahasan kali ini, Rizky Ismail yang merupakan Koordinator Kecamatan Parigi, Kabupaten Gowa mewakili Mahasiswa KKN STIBA Makassar angkatan II dalam membawakan materi pada kegiatan penerimaan anggota baru Rohis SMA Negeri 12 Parigi, Kabupaten Gowa.

Mengawali pemaparannya, Rizky mengajak peserta untuk mengenali profil STIBA Makassar lebih dalam.

“Sekolah Tinggi Ilmu Islam dan Bahasa Arab (STIBA) Makassar merupakan institusi perguruan tinggi Agama Islam yang berkonsentrasi pada pengaderan dai dan ulama,” jelasnya.

Menurutnya, problematika remaja zaman ini begitu kompleks, sehingga remaja pada zaman ini membutuhkan pembinaan-pembinaan akhlak, moral, dan khususnya pengetahuan agama yang lebih dalam. Yang dengan pengetahuan agama tersebut menjadikan para remaja zaman ini dapat tumbuh menjadi generasi rabbani, generasi yang senantiasa taat beribadah dan berakhlak mulia bagi setiap orang yang ada di sekitarnya.

“Kurangnya ilmu agama dapat memicu terjadinya kenakalan remaja zaman ini,” tutur Rizky Ismail kepada peserta penerimaan anggota baru Rohis SMA Negeri 12 Parigi.

Menutup materinya Rizky Ismail sebagai perwakilan mahasiswa KKN STIBA Makassar Angkatan II mengajak pengurus Rohis SMAN 12 Parigi untuk bekerjasama meningkatkan kualitas keilmuan setiap anggota Rohis SMAN 12 Parigi dalam bidang keagamaan.

Di antara bentuk kerjasama yang dihasilkan KKN STIBA Makassar Angkatan II dengan Rohis SMA Negeri 12 Parigi adalah dibentuknya kelompok-kelompok pembelajaran Alquran dan wawasan keislaman.

Reporter: Muhammad Indra Adhyaksa

Foto: Muhammad Yasir

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


no-image