: info@stiba.ac.id | : (0411) 4881230

Raudhatul Huffazh Selenggarakan Taushiyah Qur’aniyah

(STIBA.ac.id) Makassar –  Akhir pekan setelah Ujian Tengah Semester (UTS), Bidang Hafalan UKM Raudhatul Huffaazh Putri STIBA Makassar kembali melaksanakan salah satu proker yaitu “Tausiyah Qur’aniyah”.  Acara ini berlangsung pada Ahad 26 Jumadilakhir 1440 H (03/03/2019) M di Aula Ummul Mu’minin Aisyah Radhiallahu Anha.

Kegiatan yang dihadiri 273 peserta ini bertujuan untuk menambah wawasan peserta tentang keutamaan dan adab terhadap Alquran. Sehingga, peserta termotivasi dan bisa merasakan kenikmatan membaca, mentadabburi, menghafal dan mengamalkan makna yang terkandung di dalamnya.

Dalam  muhadharahnya, Ustaz Fadlan Akbar Lc., M.H.I. mengangkat sebuah kisah nyata tentang keajaiban Alquran yang dialami oleh seseorang yang menderita penyakit batu empedu dan dengan izin Allah pasien tersebut sembuh melalui terapi Alquran.

“Terkadang manusia kurang meyakini bahwa Alquran adalah Al-Syifa, sehingga ketika ditimpa penyakit mereka tidak menjadikan Alquran sebagai penyembuh akan tetapi lebih yakin dengan pengobatan manusia, ujar dosen STIBA Makassar tersebut.

Setelah penyampaian materi, panitia melanjutkan beberapa rangkaian acara, di antaranya persembahan syair sebagai bahan muhasabah sekaligus motivasi untuk para peserta dan ditutup dengan pemberian hadiah kepada para pemenang paket dan door prize.

Reporter: Tim Humas Putri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


no-image