: info@stiba.ac.id | : (0411) 4881230

Universitas Qasim Arab Saudi Adakan Wisuda, Alumni Asal STIBA Sampaikan Sambutan

(STIBA.ac.id) Qasim –  Universitas Qasim Arab Saudi mengadakan wisuda angkatan ke-16 yang bertempat di lapangan outdoor Kampus Qassim University, Selasa, 19 Rajab 1440 H (26/03/2019). 

Dari empat belas ribu wisudawan dan wisudawati tersebut terdapat 14 mahasiswa asal Indonesia yang berhasil menyelesaikan pendidikan S1 mereka selama empat tahun lebih. Ke-14 mahasiswa ini mengambil Jurusan Dirasat Islamiyah dan Syariah.

Empat orang dari mereka yang juga merupakan alumni STIBA Makassar mendapatkan penghormatan khusus sebagai wisudawan terbaik dan lulus dengan predikat “Mumtaz Murtafi” dengan nilai rata-rata IPK di atas 4,75, mereka adalah Fadli Multazam Ilham, Lc., Usamah Maming, Lc., Fahmi Alfian, Lc., dan Muthahhir Anshar, Lc.

Acara yang digelar di malam hari ini dihadiri oleh Rektor Universitas Qasim Dr. Abdurrahman ad-Dawud dan Gubernur Provinsi Qasim Pangeran Faishal bin Misy’al. Turut hadir sejumlah anggota keluarga beberapa wisudawan.

Momen yang istimewa pada wisuda kali ini adalah dipercayakannya salah satu wisudawan yang juga adalah alumni STIBA Makassar yaitu Fahmi Alfian untuk membawakan sambutan pesan dan kesan kepada Gubernur Qasim dan hadirin, mewakili seluruh mahasiswa asing yang kuliah di Qassim University.

“Atas nama pribadi dan seluruh mahasiswa asing penerima beasiswa, kami mengucapkan terima kasih dan doa yang bertintakan lautan luas yang memisahkan kami dan keluarga, di mana kami memilih untuk menjadi duta di negeri bertuah ini, negeri kerajaan Arab Saudi, negeri ilmu dan ulama. Agar kami berbekal ilmu lalu kembali ke negeri kami dengan amanah negeri ini dan apa yang telah diajarkannya,” tutur Fahmi dalam sambutannya.

Memperoleh nilai memuaskan, Fahmi Alfian mengungkapkan rasa syukurnya. Tak lupa ia menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada para asatidzah-nya di STIBA, “Semua tak lepas dari peran asatidzah di Indonesia,” ungkapnya. 

Hingga sekarang, terdapat hampir seratus orang mahasiswa asal Indonesia dari berbagai daerah di Indonesia dari Aceh hingga Maluku yang kuliah di Universitas Qasim untuk tiga jenjang kuliah, Ma’had Lughah, Sarjana dan Magister. 46 orang di antaranya adalah alumni STIBA Makassar.

 Video sambutan Fahmi Alfian di acara Wisuda XVI Universitas Qasim Arab Saudi

Reporter: Mu’tashim Billah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


no-image