: info@stiba.ac.id | : (0411) 4881230

STIBA Jalin Kerja Sama dengan Yayasan Pesantren Haji Muhammad Nur

(STIBA.ac.id) Makassar –  STIBA Makassar dikenal dengan kedalaman penguasaan bahasa Arab dan ilmu-ilmu keislamannya. Alasan inilah yang menarik perhatian berbagai instansi. Perhatian ini kemudian berlanjut pada upaya kerja sama. Beberapa hubungan kemitraan yang telah terjalin antara lain dengan Universitas Hasanuddin, Intitut Agama Islam (IAI) DDI Polewali Mandar, Yayasan Hadji Kalla, Pemerintah Kecamatan Mariso, Parigi, dan Bantimurung, Politeknik Pengembangan Pertanian Gowa, Tohoku University Jepang, Universitas Sains Islam Malaysia (USIM), beberapa pondok pesantren dan lain sebagaianya.

Kali ini, STIBA Makassar menjalin kerja sama dengan Yayasan Pesantren Haji Muhammad Nur. Yayasan ini beralamat di Kecamatan Tompo Bulu Kabupaten Maros.

Hadir dalam penandatanganan ini H. Syamsu Nur selaku ketua yayasan beserta jajarannya sebagai pihak pertama. Sementara dari pihak kedua yaitu STIBA Makassar, Ustaz Muhammad Yusran Anshar, Lc., M.A., Ph.D. selaku ketua, Wakil Ketua IV Ustaz Ahmad Hanafi, Lc., M.A., Ph.D. dan Kabag. Kerja Sama Ustaz Putra Alam, S.E., M.E.

Acara penandatanganan perjanjian kerja sama ini berlangsung Jumat (22/03/2019), di lantai 19 Gedung Graha Pena Makassar, mengingat H. Syamsu Nur adalah Komisaris Utama PT Fajar Holding. 

Bentuk kemitraan yang disepakati kedua belah pihak adalah tentang program perekrutan alumni STIBA Makassar.

Sebelum kerja sama ini dituangkan dalam bentuk MoU, pihak pimpinan Yayasan Pesantren Haji Muhammad Nur beberapa waktu lalu berkunjung ke STIBA Makassar untuk melakukan penjajakan.

Foto: Abdullah Mubarak

  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


no-image