(STIBA.ac.id) Sidrap –  Sebagai bentuk dukungan moril kepada kontingen STIBA Makassar, Ketua STIBA Makassar Ustaz Ahmad Hanafi, Lc., M.A., Ph.D. dan sesepuh sekaligus Ketua Senat STIBA Makassar Ustaz Muhammad Yusran Anshar, Lc., M.A., Ph.D.  berkunjung ke Sidrap, Sabtu (13/07/2019).

Kunjungan ini juga dimaksudkan sebagai silaturahmi kepada pihak-pihak yang telah memfasilitasi kontingen STIBA, khususnya Ponpes al-Iman.

Berangkat terpisah, Ustaz Yusran tiba  malam hari di Ponpes al-Iman, disusul oleh Ustaz Ahmad Hanafi jelang dini hari. Keduanya telah dijadwalkan mengisi taklim bakda Subuh di masjid berbeda.

Di hadapan jamaah Subuh masjid ponpes, Ustaz Ahmad menekankan kepada warga ponpes akan pentingnya bahasa Arab. Menurutnya, bahasa Arab perlu dijadikan sebagai bahasa sehari-hari karena bahasa Arab adalah bahasa yang sangat mulia. Allah memilih bahasa ini sebagai bahasa kitab-Nya yang paling mulia yaitu Alqur’an.

Sementara Ustaz Yusran Anshar, membawakan taklim tentang bulan-bulan haram yaitu Muharram, Rajab, Dzulqa’dah, dan Dzulhijjah di Masjid Nurul Ihsan Manisa. Mantan ketua STIBA ini mengajak seluruh jamaah untuk memanfaatkan hari-hari di bulan haram ini dengan banyak beribadah, karena pahala di bulan-bulan tersebut dilipatgandakan.

“Sebaliknya, di bulan-bulan haram ini kita dituntut untuk lebih takut berbuat kezaliman, karena dosa-dosa di bulan-bulan haram juga dilipatgandakan,” ujarnya.

Pagi hari sebelum menyaksikan tim bulu tangkis tunggal dan ganda STIBA di babak final, Ustaz Ahmad dan Ustaz Yusran beserta rombongan dijamu sarapan oleh pimpinan ponpes al-Iman.

Pondok Pesantren al-Iman yang terletak di Uluale Kabupaten Sidrap menjadi base camp kontingen STIBA Makassar dalam ajang POSKI II. Peserta beserta ofisial menempati asrama berlantai dua yang pembangunannya baru saja dirampungkan.

  

Loading

Tinggalkan Balasan