: info@stiba.ac.id | : (0411) 4881230

Tanpa Tim Putri, STIBA Makassar Bertahta di Peringkat IV Juara Umum

(STIBA.ac.id) Sidrap –  STIBA Makassar memboyong empat emas, dua perak, dan tiga perunggu. Perolehan sembilan medali ini mengokohkan STIBA di posisi ke empat juara umum. Pengumuman ini disampaikan pada penutupan Pekan Olahraga, Seni, dan Karya Ilmiah (POSKI) II tingkat PTKIS dalam lingkungan Kopertais Wilayah VIII Sulawesi, Maluku, dan Papua, Sabtu (13/7/2019) di Kampus STAI DDI Sidrap.

Berikut daftar perolehan medali  kontingen STIBA Makassar:

1.   Emas: Tenis meja ganda putra (Muazzin dan Oga), bulutangkis tunggal putra (Irfan), debat bahasa Indonesia (Zlljian Adet Jibrann, Isra Syarif, Arifuddin Rasyid), dan debat bahasa Arab (Muh. Ihsan Dahri, Sudarmin, dan Syarif Hidayatullah).

2.     Perak: Bulutangkis ganda putra (Ilham dan Aflah) dan bercerita islami (Zlljian Adet Jibrann).

3.    Perunggu: Pidato bahasa Indonesia (Isra Syarif), pidato bahasa Arab (Zulfikar Alim Said), dan takraw double (Fauzan Azima, Asran, dan Jusran Tusanto).

Informasi dari panitia POSKI II, pagelaran ini diikuti oleh 35 kampus se- PTKIS dalam lingkungan Kopertais Wilayah VIII Sulawesi, Maluku, dan Papua yang terdiri dari 1.042 peserta putra dan putri.

Hanya kampus STIBA Makassar yang tidak menurunkan tim putri dalam kegiatan ini. Hal ini tentu mengurangi peluang STIBA untuk meraup lebih banyak emas. Kendati demikian, STIBA masih mampu bertengger di posisi ke empat.

Ketua Kontingen STIBA Makassar Ustaz Ahmad Syaripudin, S.Pd.I., M.Pd.I. menyatakan kesiapan STIBA untuk berpartisipasi dalam POSKI selanjutnya. 

“Ini keikutsertaan pertama kali dalam kegiatan POSKI. Alhamdulillah, meski minim pengalaman dan persiapan seadanya, kami masih mampu menjadi Juara Umum IV,” tambah Wakil Ketua IV STIBA tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


no-image