: info@stiba.ac.id | : (0411) 4881230

Bidang Akademik Adakan Pelatihan Penyusunan RPS

(STIBA.ac.id) Makassar –  Jelang perkuliahan Semester Ganjil TA. 1440—1441 H/2019—2020 M, Bidang Akademik mengadakan Pelatihan Penyusunan Rencana Pembelajaran Semester (RPS) untuk para dosen STIBA Makassar, Senin (22/07/2019). Acara yang diselenggarakan di Gedung Abdullah bin Umar Kampus STIBA Makassar ini dihadiri sebanyak 74 dosen.

Seperti diungkapkan oleh Wakil Ketua I Bidang Akademik, Ustaz Sofyan Nur, Lc., M.Ag.,  kegiatan ini dimaksudkan untuk menyosialisasikan form RPS, sekaligus menyamakan persepsi semua dosen tentang RPS dan cara mengisinya. Selain sosialisasi RPS, dalam kesempatan ini juga dilakukan sosialisasi kurikulum program Persiapan Bahasa oleh Ustaz Rahmat Badani, Lc., M.A. selaku ketua program, dan sosialisasi kurikulum Program Studi Perbandingan Mazhab oleh Ketua Prodi PMH Ustaz Saifullah Anshar, Lc., M.H.I.

“Tahun ini tahun transisi. Akan banyak penyesuaian terutama kurikulum. Karena itu, mindset kita juga harus disesuaikan,” kata Ustaz Ahmad Hanafi ketika memberi tausiah sebelum acara berakhir.

Ketua STIBA Makassar ini juga mengatakan bahwa tahun depan akan diadakan evaluasi terhadap kurikulum ini.

“Kita akan evaluasi Program I’dad Lughawi yang biasanya dua tahun tapi kita jadikan hanya satu tahun,” tambahnya.

Karena itu, Ustaz Ahmad berharap agar para dosen melaksanakan amanah dengan sebaik-baiknya.

“Apa yang disampaikan semua ini dalam rangka menguatkan tugas kita sebagai seorang dosen. Kita bukan sekadar muallim (pengajar) tapi juga seorang murabbi (pendidik),” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


no-image