: info@stiba.ac.id | : (0411) 4881230

Ditetapkan dalam Rapat Pembentukan, Ini Nama Koperasi Syariah STIBA Makassar

(STIBA.ac.id) Makassar –  Jumlah mahasiswa, dosen, dan pengelola yang terus bertambah menjadi potensi pasar yang besar. Peluang ini tidak disia-siakan oleh Bidang IV melalui Bagian Dana dan Usaha (Danus) yang menginisiasi terbentuknya koperasi syariah bagi sivitas akademika STIBA Makassar.

Setelah melalui kajian yang cukup matang dan diskusi dengan beberapa pakar perkoperasian khususnya koperasi syariah, pihak STIBA Makassar menggelar rapat pembentukan koperasi, Rabu (28/08/2019). Selain dihadiri oleh anggota koperasi, pertemuan itu juga dihadiri oleh Kepala Seksi Data dan Informasi Bidang Pendidikan dan Penyuluhan Kota Makassar Alderi, S.E., M.M.

Dalam rapat ini diputuskan bahwa nama koperasi yang akan dibentuk tersebut adalah Koperasi Thaybah Amanah Mandiri (Tamam). Koperasi Tamam beralamat di Kampus STIBA Makassar, Jalan Inspeksi PAM Kel. Manggala Kec. Manggala Kota Makassar. Selanjutnya nama koperasi ini masih akan diverifikasi di dinas koperasi Pemkot Makassar.

Pengurus Koperasi Tamam juga ditetapkan dalam musyawarah ini. Terpilih sebagai ketua yaitu Risnaldi Arifin dan wakilnya Nawir Baso, S.Pd.I., S.H. Sementara posisi sekretaris dijabat oleh Syahrul Qur’ani, Lc. dengan Isra Syarif, S.H. sebagai wakilnya. Di posisi bendahara diampu oleh Arif Patang, S.Pd.I. dan wakil Tengku Moh. Hasbi.

Ketua STIBA Makassar Ustaz Akhmad Hanafi, Lc., M.A., Ph.D. diposisikan sebagai Ketua Pengawas, dan Dr. Khairul Akbar, M.E.I. dan Ahmad Syaripudin, S.Pd.I., M.Pd.I. sebagai anggota.

Simpanan Pokok yang ditetapkan sebesar Rp100.000,- per orang dan Simpanan Wajib sebesar Rp10.000,- per bulan per orang.

 

Foto: Ketua STIBA Makassar Ustaz Akhmad Hanafi, Lc., M.A., Ph.D. dan Kepala Seksi Data dan Informasi Bidang Pendidikan dan Penyuluhan Kota Makassar Alderi, S.E., M.M.

Foto: Pengurus dan Pengawas Koperasi Thaybah Amanah Mandiri (Tamam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


no-image