: info@stiba.ac.id | : (0411) 4881230

UKM Mapala Awali Kegiatan di Tahun Ajaran Baru dengan Sosialisasi

(STIBA.ac.id) Makassar –  Kuliah Perdana di STIBA Makassar beberapa waktu lalu menandai dimulainya kegiatan belajar mengajar serta aktifnya kembali unit-unit kegiatan mahasiswa. Tak terkecuali UKM Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala).

Sosialisasi dan pengenalan agenda-agenda Mapala kepada para mahasiswa khususnya mahasiwa baru menjadi kegaiatan yang mengawali aktivitas UKM Mapala semester ini. Sosialisasi dilakukan di kompleks STIBA Makassar tepatnya di depan gedung asrama baru, Sabtu (24/08/2019).

Acara dimulai dengan sambutan dari pembina Mapala STIBA Makassar Ustaz Syandri Syaban Lc., M.Ag. sekaligus inisiator berdirinya UKM Mapala di kampus STIBA Makassar.

Acara dilanjutkan dengan pemutaran film dokumenter kegiatan-kegiatan Mapala mulai dari dokumentasi Diklatsar I, Diklatsar II, Longmarch sejauh 50 kilometer, dan Diklatsar III yang merupakan kegiatan wajib bagi seluruh anggota Mapala.

“Diharapkan setelah mengikuti sosialisasi ini, mahasiswa khususnya yang masih baru bisa lebih mengenal UKM Mapala STIBA Makassar,” ujar Ustaz Syandri.

Ia menambahkan, selama ini orang menganggap Mapala itu hanya identik dengan mendaki dan menjelajah alam. Tetapi Mapala STIBA berbeda. Mereka juga terlibat dalam kegiatan kemanusiaan, salah satunya ekspedisi menembus jalur longsor di Kabupaten Gowa dan penyelamatan korban banjir di wilayah Makassar.

Reporter: Azwar Malik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


no-image