: info@stiba.ac.id | : (0411) 4881230

Ketua STIBA Makassar Buka Muktamar VI Dewan Eksekutif Mahasiswa

(STIBA.ac.id) Makassar –   Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema) STIBA Makassar mengadakan Muktamar VI. Kegiatan ini merupakan pertemuan akbar para pengurus lembaga kemahasiswaan yang ada di STIBA Makassar untuk menetapkan tata tertib muktamar, AD/ART, Garis-Garis Besar Haluan Organisasi (GBHO), petunjuk pelaksanaan (juklak), kriteria pengurus serta pemilihan ketua umum.

Ketua Sekolah Tiggi Ilmu Islam dan Bahasa Arab (STIBA) Makassar membuka kegiatan Muktamar VI Dema STIBA Makassar yang bertajuk “Profesional di Dunia, Raih Kejayaan di Akhirat” di masjid Anas bin Malik,  Sabtu (28/9).

Ustaz Ahmad Hanafi, Lc., M.A., Ph.D. dalam sambutannya mengatakan apresiasinya untuk kegiatan ini. Pihak pengelola kampus menyatakan komitmennya untuk memberikan ruang kepada para mahasiswa dalam mengembangkan kreativitas mereka.

Menurut Ustaz Ahmad, status mahasiswa merupakan salah satu fase dari perjalanan menuntut ilmu. Salah satu tanggung jawab sebagai mahasiswa adalah interaksi dalam mengembangkan ide dakwah.

“Ibarat air yang sangat besar, harus ada salurannya, harus ada kanalnya. Nah kanalnya ini salah satunya adalah organisasi Dema dan yang lainnya,” tuturnya.

Mahasiswa yang aktif terlibat dalam kepengurusan lembaga kemahasiswaan ketika diterjunkan ke lapangan jauh lebih bisa bertahan dari mahasiswa yang kesehariannya hanya berkutat dengan buku.

“Biasanya mereka lebih kreatif dan survive menghadapi berbagai masalah. Umumnya seperti itu walaupun ada pengecualiannya,” sambungnya.

Reporter: Fiqih Zul Fasri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


no-image