: info@stiba.ac.id | : (0411) 4881230

UKM Kalam Awali Program Kerjanya dengan Kegiatan Temu Ilmiah

(STIBA.ac.id) Makassar –  Karya Tulis Ilmiah (KTI) adalah satu bidang penting dalam lingkup akademik yang seyogianya dikuasai oleh mahasiswa. Namun realitanya masih banyak mahasiswa yang sangat minim kemampuannya dalam penulisan KTI.

Mencermati hal ini, UKM Keilmuan dan Penalaran Ilmiah (Kalam) STIBA Makassar mengadakan Temu Ilmiah sebagai kegiatan pelatihan dan pembinaan penulisan KTI bagi seluruh anggota UKM Kalam.

Berbeda dengan pelatihan biasa yang pada umumnya hanya dilakukan sekali pertemuan, Temu Ilmiah ini dilaksanakan sekali sepekan secara rutin dan intensif serta menghadirkan mentor yang kompeten di bidang ini untuk menghasilkan mahasiswa yang mampu menghasilkan karya ilmiah yang berkualitas.

Temu Ilmiah ini dilaksanakan perdana pada Selasa (29/10/2019) bertempat di gedung kelas QC STIBA Makassar menghadirkan Asdar Nor sebagai mentor. Ia adalah seorang mahasiswa berprestasi di Universitas Hasanuddin yang telah menjuarai berbagai perlombaan di bidang ilmiah tingkat nasional, di antaranya Juara 3 Lomba KTI Nasional Bidang Kemaritiman 2019, Best Essay in Forum Mahasiswa Hukum Indonesia, Juara 1 Debat Hukum Nasional Piala I.J. Kasimo Atmajaya Jakarta 2019, Best Speaker Debat Nasional PUBLIC EXPO, dan masih banyak lagi.

“UKM Kalam sebagai pelaksana kegiatan ini adalah sebuah UKM yang baru lahir pada tahun ini di STIBA Makassar. Kami memiliki harapan besar dapat mendulang sukses dan memberi warna baru yang positif sebagai salah satu lembaga kemahasiswaan di STIBA Makassar,” ujar Zlljian Adet Jibrann yang menjadi ketua pertama UKM tersebut. (ZAJ/NAW)

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


no-image