: info@stiba.ac.id | : (0411) 4881230

Peningkatan Kedisiplinan Jadi Bahasan Utama Tarbiah Gabungan STIBA Makassar

(STIBA.ac.id) Makassar –  Islam adalah agama yang mengajarkan tentang kedisiplinan. Salah satu bentuk kedisiplinan yang diajarkan adalah mematuhi perintah dan menjauhi larangan Allah Ta’ala. Hal ini diutarakan oleh Ustaz Saiful Yusuf Ali Bas, Lc., M.A. saat membawakan tausiah dalam kegiatan Tarbiah Gabungan, Jumat malam (01/11/2019) di Masjid Anas bin Malik Kampus STIBA Makassar.

Salah seorang inisiator berdirinya STIBA Makassar ini juga mengatakan bahwa Islam menginginkan umatnya untuk disiplin, dan tarbiah bisa menjadi salah satu wasilah membentuk karakter seorang muslim menjadi pribadi yang disiplin.

Dalam tarbiah gabungan ini, selain penyampaian tausiah dari Ustaz Saiful Yusuf, juga dirangkaikan dengan micro teaching yang disampaikan oleh Waka IV STIBA Makassar Ustaz Ahmad Syaripudin, S.Pd.I., M.Pd.I. Micro teaching dikhususkan bagi marhalah takwiniyah sebagai bekal menjadi murabbi.

Tarbiah gabungan yang bertema “Tarbiah dan Peningkatan Kedisiplinan” ini adalah salah satu program kerja Departemen Kaderisasi Dema STIBA Makassar. Dilaksanakan dalam rangka mempererat ukhwah dan meningkatkan kedisiplinan seluruh anggota halaqah tarbiah yang berada di STIBA Makassar.

Reporter: Zulkarnain Efendi dan Siddiq Abdillah

Foto: Infokom Dema

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


no-image