(STIBA.ac.id) Gowa – Camat Parigi H. Muhammad Guntur, S.Sos. ternyata menaruh harapan besar terhadap kehadiran mahasiswa KKN STIBA Makassar Angkatan III di wilayah administratifnya. Khususnya setelah kehadiran mahasiswa KKN Angkatan II tahun sebelumnya yang bertepatan dengan musibah tanah longsor yang melanda beberapa wilayah Parigi. Mahasiswa KKN STIBA saat itu turut memberikan andil besar dalam memberi bantuan serta pertolongan kepada warganya yang terdampak bencana.
Hal ini disampaikan oleh Camat Parigi saat menerima rombongan mahasiswa KKN asal STIBA Makassar, Selasa (07/01/2020) di Kantor Kecamatan Parigi.
Hingga sekarang, berbagai elemen masyarakat Parigi masih merasakan manfaat KKN STIBA Makassar. Kesan positif masih membekas di hati mereka, tua maupun muda.
“Padahal, KKN STIBA Makassar tahun lalu hanya berjumlah 25 orang. Maka hal ini yang juga membuat saya terheran-heran. Apa yang dilakukan oleh Mahasiswa STIBA Makassar kepada masyarakat? Selama saya menjadi Ketua Kecamatan, belum pernah mendengar langsung respon positif dari masyarakat seperti ini, sampai dikenang dan dinanti-nantikan. Kapan lagi datang, kapan lagi datang…,” ujar Guntur.
Guntur berharap mahasiswa KKN STIBA bisa bersinergi dengan pemerintah Kecamatan Parigi khususnya dalam merealisasikan program kerja di bidang keagamaan.
“Sekarang ada program wajib satu hafizh satu desa, maka semoga KKN STIBA Makassar bisa menjadi wadah dan menjawab semua kebutuhan masyarakat,” tutur Guntur.
Mewakili STIBA Makassar, Ustaz Saifullah Anshar, Lc., M.H.I. mengapresiasi penyambutan dari pihak pemerintah Kecamatan Parigi. Ia mengatakan bahwa jumlah mahasiswa yang ditempatkan di Parigi tahun ini jauh lebih banyak dari tahun sebelumnya. Jika tahun lalu hanya 25 mahasiswa, maka tahun ini sebanyak 81 mahasiswa.
Karenanya ia berharap keberadaan mahasiswa STIBA Makassar bisa memberikan manfaat bagi masyarakat Kecamatan Parigi.

Laporan: Muhammad Tajalil Arif

Loading

Tinggalkan Balasan