(STIBA.ac.id) Makassar –  Sukses menyelenggarakan tiga agenda besar secara online, STIBA Makassar kembali mengadakan kegiatan penting lainnya dengan cara yang sama. Sebelumnya, STIBA telah melakukan kegiatan perkuliahan, Ujian Akhir Semester, dan Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) secara daring. Kali ini, kegiatan penting yang merupakan rangkaian dari tugas mahasiswa di semester akhir yaitu Ujian Komprehensif, Selasa—Rabu (24—25/06) dan Ujian Skripsi pada hari Rabu-Jumat (25-27/06/2020) juga terlaksana secara daring pada hari .

Ujian komprehensif ini diikuti oleh 269 mahasiswa, terdiri dari 141 mahasiswa dan 128 mahasiswi. Sementara Ujian Skripsi diikuti oleh 281 mahasiswa, 146 mahasiswa dan 135 mahasiswi. Sebagian besar peserta ujian telah berada di daerah masing-masing sehingga ujian berlangsung via Zoom dan video call Whatsapp. Sementara beberapa mahasiswa yang masih bertahan tinggal di asrama sejak awal pandemi Covid-19 mengikuti ujian di ruangan Bidang Akademik.

Para penguji Ujian Komprehensif terdiri dari empat belas orang dosen, tujuh ustaz dan tujuh ustazah. Mata kuliah yang diujikan di antaranya adalah fiqh ‘ibadah, fiqhun nashshy, fiqhul mawarits, ushulul fiqh, qawa’idul fiqhiyyah, hifzhul Qur’an (5 juz),dan qiraatul kitab.

Sementara untuk Ujian Skripsi, STIBA menurunkan dua puluh penguji, terdiri dari dua penguji dari Kopertais Wil. VIII, sebelas ustaz dan tujuh ustazah.

Satu-satunya kendala dalam pelaksanaan ujian ini adalah koneksi internet yang kurang mendukung di sebagian daerah.

Loading

Tinggalkan Balasan